Adrien Rabiot Hijrah ke Barcelona pada Juni 2019

Rabiot akan diberi gaji senilai 220 ribu euro per pekan

Jakarta, IDN Times - Setelah lama menjadi rumor dan bola liar spekulasi di bursa transfer, akhirnya hal itu terwujud juga. Dilansir dari laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot, akan bergabung ke Barcelona pada musim panas nanti.

Kontrak Rabiot sendiri akan berakhir pada Juni 2019 dan ia akan bergabung ke Barcelona dengan Aturan Bosman. Kesepakatan itu sendiri, menurut Romano lagi, yang dikutip Guardian, sudah menentukan langkah bahwa ia akan menjadi pemain baru Blaugrana.

1. Akan diberi gaji 10 juta euro per tahun, sekitar 220 ribu euro per pekan

Adrien Rabiot Hijrah ke Barcelona pada Juni 2019Twitter/@BarcaWorld8

Dikutip dari Guardian, gelandang muda berusia 23 tahun ini akan dikontrak selama 5 tahun dengan gaji senilai 220 euro per pekan. Total gajinya dalam setahun juga dikabarkan ada di angka 10 juta euro. Angka yang fantastis untuk ukuran pemain muda yang masih belum teruji di liga dengan kualitas yang lebih tinggi dari Ligue 1.

Baca Juga: Jeison Murillo, Opsi Jangka Pendek bagi Barcelona

2. Akhirnya meninggalkan PSG setelah 6 musim

Adrien Rabiot Hijrah ke Barcelona pada Juni 2019Twitter/@totalBarca

Walau belum dikonfirmasi resmi, namun kepindahan ini memang sepertinya tinggal diumumkan saja oleh kedua belah pihak. Bagi Rabiot, berakhirnya karier bersama PSG menandakan ujung karier di ibu kota Prancis selama 6 musim tersebut. Rabiot sendiri adalah alumnus akademi PSG dan sempat dipinjamkan selama satu musim ke Toulouse, sebelum akhirnya jadi pemain tim utama di skuat bertabur bintang milik PSG.

3. Walau bertalenta, Rabiot baru koleksi 6 caps di timnas Prancis

Adrien Rabiot Hijrah ke Barcelona pada Juni 2019Twitter/@BarcaTribe

Ini yang mungkin jadi pertanyaan besar soal stagnansi kariernya di PSG. Sempat digadang-gadang akan jadi gelandang muda harapan timnas Prancis, karier Rabiot di timnas justru stagnan, sama seperti kariernya di klub. Sejauh ini, ia baru koleksi 6 caps saja, dan juga sudah kalah populer dengan nama-nama lebih muda seperti Tanguy Ndombele, hingga gelandang muda Prancis keturunan Aljazair, Houssem Aouar.

Baca Juga: Tolak Perpanjangan Kontrak PSG, Rabiot Belum Pasti Gabung Barcelona

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya