Comscore Tracker

Tundukkan Tottenham di Kandangnya, Ajax Tatap Final Liga Champions

Gol semata wayang Ajax dicetak oleh Donny van de Beek

Jakarta, IDN Times - Ajax Amsterdam sukses menjaga asa mereka mentas di partai final Liga Champions 2018/2019 usai menuntaskan perlawanan tuan rumah Tottenham Hotspur. Berlaga di leg pertama di markas Spurs pada (Rabu 1/5) dini hari, Matthijs de Ligt dan kolega sukses menang dengan skor tipis, 0-1.

Tampil tanpa Son Heung-min dan Harry Kane, sangat membuat Spurs kewalahan membongkar pertahanan Ajax. Lucas Moura dan Fernando Llorente yang diandalkan untuk mendobrak pertahanan lawan, nyatanya tak berkutik terlalu banyak.

Justru, Ajax yang menyengat lebih dahulu. Memanfaatkan asis manis dari Hakim Ziyech, gelandang belia Ajax, Donny van de Beek, sukses lepas dari jebakan offside dan melepaskan sepakan yang menghujam jala gawang Hugo Lloris.

Babak pertama sendiri diakhiri dengan skor 0-1 untuk keunggulan Ajax.

Di babak kedua, pasukan Erik ten Hag ternyata tak mengendurkan serangan. Sempat dikejutkan dengan serangan sporadis dari Dele Alli dan Christian Eriksen, Ajax membalas melalui David Neres. Sepakan kaki kiri pemain asal Brasil itu membentuk tiang gawang Lloris di pertengahan babak kedua.

Kendati saling menyerang satu sama lain, Spurs tampak tak berdaya menembus kokohnya lini belakang Ajax yang dikawal de Ligt dan Daley Blind. Di satu sisi, efektivitas penyelesaian akhir menjadi penyebab gagalnya Dusan Tadic dan kolega menambah skor keunggulan mereka.

Di akhir laga, skor 0-1 menjadi hasil akhir sekaligus menjaga rekor sempurna Ajax di laga tandang fase gugur Liga Champions musim ini. Dari tiga laga tandang di fase gugur, Ajax masih belum tersentuh hasil imbang dan kekalahan.

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs Ajax: Semifinal Ketat yang Rawan Kejutan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya