Comscore Tracker

Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur: Bisa Comeback, Spurs?

Spurs harus mengejar ketertinggalan satu gol di leg pertama

Jakarta, IDN Times - Ajax Amsterdam akan menjalani leg kedua semifinal Liga Champions pada Kamis (9/5) dini hari nanti. Bermain di Johan Cruyff Arena, Ajax akan meladeni tantangan wakil Inggris, Tottenham Hotspur, setelah di laga perdana di kandang Spurs, Matthijs de Ligt dan kolega sukses menang tipis, 0-1.

Bagaimana peluang kedua tim? Dan, bagaimana kondisi keduanya jelang leg kedua ini?

1. Spurs menyambut kembali Son Heung-min

Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur: Bisa Comeback, Spurs?90min

Setelah absen di pertemuan pertama, kini Spurs akan diperkuat kembali oleh winger andalan mereka, Son Heung-min. Son adalah sosok protagonis yang berperan membawa Spurs sukses kandaskan Manchester City di babak perempat final lalu.

Di pertemuan pertama, kapten timnas Korea Selatan itu absen karena akumulasi kartu kuning. Dengan Son, tentu Spurs punya peluang lebih besar untuk mengancam gawang Andre Onana.

Baca Juga: Kunci Tottenham Bisa Kalahkan Ajax di Leg 2 Semifinal Liga Champions

2. Spurs mungkin tanpa Jan Vertonghen

Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur: Bisa Comeback, Spurs?The Guardian

Setelah mengalami benturan di leg perdana dengan Toby Alderweireld, penggawa andalan di lini belakang Spurs, Jan Vertonghen, ditarik keluar lapangan dengan kepala berdarah-darah. Setelah laga ini, Vertonghen juga tak bermain kala Spurs dikalahkan Bournemouth pekan lalu.

Tanpa bek timnas Belgia ini, Spurs juga tak bisa memainkan Davinson Sanchez, yang dibekap cedera. Praktis, hanya tersisa Juan Foyth atau menggeser Eric Dier untuk bertandem dengan Alderweireld di lini belakang.

3. Ajax baru saja menangi KNVB Cup

Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur: Bisa Comeback, Spurs?twitter.com/AFCAjax

Sebelum laga ini sendiri, skuat asuhan Erik ten Hag sudah meraih satu di antara tiga trofi yang tersedia di musim ini. Tengah memimpin klasemen Eredivisie dan kini ada di semifinal Liga Champions, Ajax sudah merengkuh trofi domestik yakni KNVB Cup.

Kemenangan di piala domestik ini melipatgandakan semangat Ajax dan siap meladeni Spurs di leg kedua ini. Lagipula, Ajax juga tak dirumitkan oleh badai cedera karena semua penggawa terbaik mereka aman dari cedera dan sanksi bermain.

4. Ajax tak terkalahkan di 18 dari 19 laga terakhir Liga Champions

Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur: Bisa Comeback, Spurs?twitter.com/AFCAjax

Kekalahan 1-2 dari Real Madrid di leg pertama babak 16 besar kontra Real Madrid adalah satu-satunya kekalahan Ajax dari 19 laga terakhir mereka di kompetisi Liga Champions Eropa. Setelahnya, Ajax tak terkalahkan lagi bahkan menyingkirkan Madrid dan Juventus dengan gemilang untuk menembus babak semifinal.

Baca Juga: 3 Alasan Ajax Bakal Kalahkan Tottenham Demi Raih Tiket Final UCL

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya