Akhirnya, Gonzalo Higuain Resmi Berlabuh di Chelsea

Pemain milik Juventus ini dipinjam sampai akhir musim

Jakarta, IDN Times - Akhirnya kabar yang dinanti-nanti pendukung Chelsea terjadi juga. Penyerang berkebangsaan Argentina, Gonzalo Higuain, resmi berlabuh ke Stamford Bridge. Eks pemain Napoli ini juga akhirnya bereuni kembali dengan mantan pelatihnya semasa bermain bagi Partenopei, Maurizio Sarri.

Skema yang dipakai Chelsea untuk merekrut Higuain adalah skema peminjaman. Durasinya pun sebenarnya hanya sampai akhir musim 2018/2019. Tapi, ada klausul yang unik di peminjaman ini. Pertama, Chelsea bisa langsung menebus Higuain dengan harga 31 juta paun di akhir masa pinjaman. Kedua, Chelsea bisa memperpanjang masa peminjaman Higuain sampai akhir musim 2019/2020 dengan biaya peminjaman senilai 15,7 juta paun.

Higuain sendiri mengaku sangat bahagia bisa bereuni kembali dengan pelatih yang pernah membawanya menjadi top skor Serie A itu. "Saya sangat bahagia berada di sini, berkumpul kembali dengan Maurizio Sarri, serta bergabung dengan klub yang punya cukup banyak sejarah," ujar eks penyerang Real Madrid itu dikutip dari situs resmi Chelsea.

Bersama The Blues, penyerang berusia 31 tahun itu sendiri dipastikan akan gunakan nomor punggung 9 yang lowong usai Alvaro Morata ganti nomor punggung di awal musim.

Baca Juga: Gonzalo Higuain Selangkah Lagi ke Premier League

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya