Comscore Tracker

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-8: Alex Goncalves

Alex Goncalves mencetak hattrick untuk bawa Persela menang

Jakarta, IDN Times - Nama Alex dos Santos Goncalves menjadi buah bibir di pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019. Di kala timnya butuh kemenangan perdana di kompetisi, juru gedor asing milik Persela Lamongan ini menunjukkan magisnya. Berlaga di kandang sendiri menjamu Kalteng Putra pada Kamis (11/7) lalu, Alex mampu cetak hattrick untuk timnya dan berbuah kemenangan telak 3-0 bagi skuat asuhan Nil Maizar.

1. Jadi satu dari tiga pencetak hattrick di Liga 1 2019

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-8: Alex GoncalvesIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Di Liga 1 2019 sendiri, Alex berhasil mencatatkan namanya di jajaran bergengsi. Bersama legiun asing Persebaya, Amido Balde, dan gelandang asing Bhayangkara FC, Flavio Beck Junior, Alex menjadi tiga pemain sejauh ini yang mampu mencetak tiga gol. Istimewanya lagi, hattrick yang dicetak Alex sukses berikan kemenangan perdana bagi timnya usai puasa tiga poin sampai pada pekan ke-8 lalu.

Baca Juga: 11 Potret Menawan Rania Salsabila, Putri Pelatih Persela Nil Maizar

2. Alex masuk jajaran top skor Liga 1 2019

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-8: Alex GoncalvesTwitter/@Indostransfer

Di Liga 1 2019 sendiri, Alex kini ada di puncak top skor bersama gelandang serang milik TIRA-Persikabo, Ciro Alves. Dari 8 kali tampil di liga, pemain berusia 29 tahun ini mampu cetak 6 gol, jumlah yang sama dengan milik Ciro.

Yang membedakan di antara keduanya hanya posisi klub yang dibelanya. Bila Ciro mampu bawa TIRA bertengger di puncak klasemen sementara, Alex harus puas melihat timnya ada di posisi ke-16 sampai dengan pekan ke-8 lalu.

3. Masuk di gerbong para legiun asing Brasil yang moncer di Liga 1 2019

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-8: Alex GoncalvesInstagram.com/cirooficial / Instagram.com/psm_makassar

Bersama Ciro Alves, Alex termasuk para legiun asing asal Brasil yang sukses tampil moncer. Dua pemain asal Brasil ini mencuri perhatian ketika laga sudah berlangsung 8 pekan. Dominasi dua pemain asal Brasil tersebut mengingatkan kepada kejayaan para legiun asing asal Brasil yang dahulu pernah merajai Liga Indonesia seperti Jacksen F. Tiago, hingga Alberto Goncalves, yang kini sudah dinaturalisasi menjadi WNI.

Baca Juga: Resmi, Persela Datangkan Nil Maizar Gantikan Aji Santoso

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You