Massimiliano Allegri Hengkang, Siapa akan Kursi Isi Pelatih Juventus?

Allegri hengkang setelah pekan lalu memberi sinyal bertahan

Jakarta, IDN Times - Tanpa ada angin dan hujan, Juventus secara mengejutkan mengumunkan bahwa pelatih mereka saat ini, Massimiliano Allegri, tidak akan duduk di kursi manajerial pada musim depan. Keputusan itu sendiri diumumkan akun Twitter resmi Juventus pada Jumat (18/5) malam lalu.

Selain mengejutkan, hal ini sebenarnya cukup dimaklumi karena Juventus sedikit berantakan di musim ini usai tersisih di perempat final Coppa Italia dan Liga Champions. Namun, dengan hengkangnya Allegri, siapa kemudian yang akan jadi pelatih salah satu klub terbaik Italia itu?

1. Allegri sempat memberi kode akan bertahan

Massimiliano Allegri Hengkang, Siapa akan Kursi Isi Pelatih Juventus?thestatesman.com

Awal pekan kemarin, eks pelatih AC Milan ini sempat memberi kode akan bertahan, kendati tak menampik bahwa ia membaca dan mendengar semua rumor tentang kariernya di media dengan antusias.

"Saya menikmati ketika membaca dan mendengar semua rumor tentang karier saya. Minggu depan, saya akan berbicara dengan Presiden klub, sama seperti obrolan biasa kami jelang musim baru. Sebelum laga lawan Ajax, saya sudah bilang saya akan bertahan (di Juventus)," ujar Allegri dikutip dari BBC.

Baca Juga: 6 Pemain Rekomendasi Cristiano Ronaldo untuk Juventus

2. Pergi setelah sumbangkan 11 trofi dalam 5 musim

Massimiliano Allegri Hengkang, Siapa akan Kursi Isi Pelatih Juventus?twitter.com/juventusfcen

Menangani Si Nyonya Tua sejak awal musim 2014/2015, Allegri menggantikan posisi Antonio Conte yang kala itu hengkang untuk menukangi timnas Italia. Selama lima musim bersama Giorgio Chiellini dan kolega, Allegri sukses sumbangkan 11 trofi dengan rincian 5 Scudetto, 4 trofi Coppa Italia, dan dua trofi Supercoppa Italiana.

3. Para kandidat pengganti Allegri di Juventus

Massimiliano Allegri Hengkang, Siapa akan Kursi Isi Pelatih Juventus?UEFA.Com

Kepastian hengkangnya Allegri pada akhir musim membuat spekulasi menghangat terkait siapa suksesor Allegri nantinya di Allianz Stadium. Walau tak cukup sukses di musim ini, bagaimana pun juga Juventus adalah salah satu tim terbaik Eropa dengan kualitas pemain-pemain terbaik.

Media pun langsung gencar membuat spekulasi terkait siapa penerus kursi Allegri di Juventus. Salah satu yang gencar diberitakan adalah manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Menjalani musim 2018/2019 tanpa mendatangkan satu pun pemain baru, Poch, sapaan akrabnya, sukses membawa Spurs menembus final Liga Champions.

Nama lain yang jadi kandidat adalah duo pelatih yang sedang menganggur seperti Jose Mourinho dan eks pelatih lama Juventus, Antonio Conte. Selain itu, masih ada nama lain yang dirumorkan seperti mantan manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, dan manajer Chelsea saat ini, Maurizio Sarri.

Baca Juga: Resmi Hengkang dari Juve, Ini 5 Warisan Terbaik Allegri

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya