Ancaman Berbahaya Wolves untuk Setan Merah

Wolves jadi klub yang menyeramkan bagi tim-tim papan atas

Jakarta, IDN Times - Tim promosi Wolverhampton Wanderers bersiap menyambut kedatangan tamu berat di kandangnya pada tengah pekan ini. Di lanjutan pekan ke-32 Premier League, kuda hitam musim ini tersebut akan menyambut Manchester United di Molineux Stadium.

Bagi Setan Merah sendiri, Wolves adalah lawan yang merepotkan. Dari dua pertemuan keduanya di musim ini, United tidak pernah mampu mengalahkan Ruben Neves dan kolega baik di Old Trafford mau pun di Molineux, pada ajang Piala FA lalu.

1. Wolves adalah mimpi buruk Setan Merah

Ancaman Berbahaya Wolves untuk Setan MerahManchester Evening News

Seperti disinggung di atas, skuat asuhan Nuno Espirito Santo ini memang momok bagi United. Dari dua kali pertemuan, masing-masing satu kali di liga dan di Piala FA, Wolves kerap menyulitkan, bahkan menyingkirkan Setan Merah.

Pertemuan pertama di Old Trafford, misalnya. Bermain di kandang sendiri, United yang kala itu masih dilatih oleh Jose Mourinho berhasil ditahan imbang oleh Raul Jimenez dan kolega dengan skor 1-1. Di ajang Piala FA, nasib United lebih sial lagi. Bertandang ke markas Wolves, Setan Merah yang sudah diasuh Ole Gunnar Solskjaer justru kalah 2-1 dan tersingkir dari kompetisi domestik tersebut.

Baca Juga: Tottenham vs Wolves: Pembunuh Raksasa Unjuk Gigi di Wembley

2. Wolves punya catatan fenomenal melawan big six Premier League

Ancaman Berbahaya Wolves untuk Setan MerahTwitter/@Wolves

Di antara 14 peserta lain di Premier League, Wolves adalah satu-satunya klub yang mampu meraih poin lebih banyak kala meladeni para big boys Premier League di posisi 6 besar saat ini. Tercatat, Arsenal dan United pernah mereka tahan imbang, sementara mereka mampu mencuri poin penuh dari Chelsea dan Tottenham Hotspur. Secara keseluruhan, mereka meraih total 10 poin dari rincian 2 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 3 kekalahan saat bertemu big six sejauh ini.

3. Setan Merah siap balas dendam demi hindari rekor buruk

Ancaman Berbahaya Wolves untuk Setan MerahTwitter.com/ManUtd

Mengusung misi revans, Setan Merah siap membalaskan dendam akibat kekalahan pahit di Piala FA lalu. Namun, selain misi balas dendam, ada satu hal penting yang patut jadi catatan bagi Solskjaer. Sejak musim 2002/2003, Manchester United tidak pernah gagal menang dalam dua pertemuan di liga melawan tim promosi. Terakhir, Manchester City yang mampu membuat Setan Merah alami pengalaman buruk tersebut.

Baca Juga: Tekuk Watford 2-1, Manchester United Bertahan di Empat Besar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya