Comscore Tracker

[BREAKING] Juara Piala Dunia 2014, Andre Schurrle, Pensiun di Usia 29 Tahun!

Schurrle umumkan pensiun setelah kontraknya diputus Dortmund

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola Jerman. Mantan bintang Timnas Jerman, Andre Schurrle, secara mengejutkan mengumumkan keputusan pensiun pada hari ini, Jumat (17/7/2020), di usia baru menginjak 29 tahun.

Kabar ini mengejutkan tak hanya karena usia Schurrle yang masih belum cukup gaek, namun juga karena kabar transfer beberapa hari lalu yang menyebut bahwa klub promosi Serie A musim depan, Benevento, berminat untuk memboyongnya ke Italia.

Namun, Schurrle nyatanya punya rencana lain.

"Keputusan pensiun ini sudah saya pikirkan sejak lama. Saya sekarang tak ingin tepuk tangan lagi di karier saya," ujar Schurrle dikutip dari media Jerman, Der Spiegel.

Schurrle sendiri baru saja diputus kontraknya oleh Borussia Dortmund pada Rabu (15/7/2020) dua hari lalu. Sebelumnya, ia menghabiskan masa peminjaman di Rusia bersama tim ibu kota, Spartak Moskow.

Selama kariernya, Schurrle sejatinya cukup malang melintang di beberapa klub papan atas seperti Chelsea dan Bayer Leverkusen, namun kariernya mulai menurun saat hengkang ke Dortmund. Di sana, ia justru menghabiskan masa peminjaman di beberapa klub seperti Fulham dan Spartak, sebelum akhirnya memutuskan pensiun di usia 29 tahun, hanya 6 tahun setelah menjuarai Piala Dunia 2014.

Baca Juga: 10 Potret Andre Schurrle, Bintang Jerman yang Mirip Aktor Hollywood

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya