Comscore Tracker

Andritany, Wawan, Ridho, Siapa Layak Kawal Gawang Timnas Indonesia?

Sektor penjaga gawang Indonesia tengah disorot

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprah mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Vietnam pada Selasa (15/10) malam ini.

Dari sekian persiapan yang dilakukan Simon McMenemy, sektor penjaga gawang tengah jadi sorotan penting. Maklum, dari 3 laga yang sudah dijalani, gawang Garuda sudah kebobolan 11 gol.

Di antara tiga kiper yang kini dipanggil ke Timnas Indonesia, siapa layak dapatkan kesempatan di laga lawan Vietnam nanti malam?

1. Andritany kapten tim, tapi performanya jeblok

Andritany, Wawan, Ridho, Siapa Layak Kawal Gawang Timnas Indonesia?IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Walau dipilih sebagai kapten tim, performa Andritany Ardhiyasa sejatinya tengah dalam sorotan serius. Di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022, Andritany tampil di bawah standarnya. Gawangnya jebol sebanyak 6 kali dan ia dapat ejekan dari suporter Timnas Indonesia.

Selain itu, di laga lawan Thailand, kiper milik Persija itu juga dapat tekanan masif dari suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Performa minor itu yang kemudian menggeser Andritany dari posisi kiper nomor satu.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Vietnam: Menang atau Tersingkir, Garuda?

2. Wawan konsisten di Bali, antiklimaks di Timnas Indonesia

Andritany, Wawan, Ridho, Siapa Layak Kawal Gawang Timnas Indonesia?Instagram.com/baliunitedfc

Kiper gaek Bali United, Wawan Hendrawan, secara mengejutkan dipercaya Simon untuk tampil mengawal gawang Indonesia di laga tandang melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Sayang, laga itu tak berjalan baik. Membuat blunder yang berujung gol pertama UEA, Wawan kemudian harus mendapati gawangnya dibobol lima kali oleh UEA. Konsistensinya di Liga 1 2019 bersama Bali United seolah menguap begitu saja di laga bersama negaranya.

3. Sudah saatnya percaya pada Muhammad Ridho?

Andritany, Wawan, Ridho, Siapa Layak Kawal Gawang Timnas Indonesia?Twitter/@sahrul_rama99

Satu nama kiper yang dipanggil Simon adalah kiper Madura United, Muhammad Ridho. Sayang, walau dibawa ke skuat yang terkini, nama eks pemain Borneo FC ini belum dapatkan kesempatan bermain di bawah mistar gawang Indonesia.

Mengingat kualitasnya kini dan dua kiper terdahulu yang diberi kesempatan melakukan blunder, apakah laga lawan Vietnam akan jadi panggung bagi Ridho?

Baca Juga: Andritany Ardhiyasa Mulai Menurun, Saatnya Timnas Ganti Kiper Utama?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You