Angel Gomes Diincar Barcelona, Manchester United Ketar-ketir

Keponakan Luis Nani ini akan habis kontraknya di Juni 2020

Jakarta, IDN Times - Manchester United kini tengah dalam kondisi ketar-ketir. Tepat usai anak-anak alumnus akademi mereka bermain baik kala melawan Astana di Liga Europa, Jumat (20/9) dini hari lalu, kini muncul kabar bahwa salah satu jebolan akademi mereka, Angel Gomes, tengah masuk radar Barcelona.

Rumor itu sendiri diembuskan pertama kali oleh media Inggris, Telegraph, yang menyebutkan bahwa Barcelona tengah memantau situasi kontrak Gomes di Manchester. 

1. Kontrak Gomes berakhir Juni 2020

Angel Gomes Diincar Barcelona, Manchester United Ketar-ketirTwitter/@statmandave

Disebutkan, kontrak pemain berusia 19 tahun ini akan berakhir pada Juni 2020 mendatang. Itu artinya, bila tak segea diperpanjang pada Januari 2020 nanti, Gomes bisa pergi dari Old Trafford lewat Aturan Bosman dengan status bebas transfer.

Gomes sendiri sudah dipromosikan ke tim utama United sejak 2018 lalu oleh manajer lawas Setan Merah, Jose Mourinho. Hanya saja, ia masih belum mendapat kepercayaan penuh bermain di tim utama. Musim ini, bersama Ole Gunnar Solskjaer, ia mulai dapat kepercayaan.

Tampil sebagai pemain inti di laga lawan Astana, Gomes juga catatkan menit bermain pertamanya di kompetisi resmi musim ini. Walau begitu, dari menit bermain, ia masih kalah dibandingkan penyerang muda sesama alumnus akademi, Mason Greenwood.

Baca Juga: Vedat Muriqi, Penyerang Timnas Kosovo yang Diintai Manchester United

2. Ketertarikan Barcelona

Angel Gomes Diincar Barcelona, Manchester United Ketar-ketirTwitter/@utdronnie

Pemain bernama lengkap Angel Almeida Gomes ini memang bisa disebut gelandang yang cukup versatile. Ia bisa dimainkan sebagai gelandang serang, mampu pula bermain di posisi nomor 10, namun juga punya kecepatan dan teknik oke bermain di sisi sayap.

Statusnya sebagai homegrown player juga menguntungkan United, walau ia punya paspor Portugal juga mengingat statusnya sebagai keponakan dari eks pemain United, Luis Nani.

Ketertarikan Barcelona sendiri bisa dimaklumi, walau sebenarnya juga layak menimbulkan skeptisme karena La Masia, akademi Barcelona, juga tak sedikit melahirkan banyak bintang-bintang muda baru, salah satunya tentu saja si anak ajaib, Ansu Fati.

3. Kabarnya, United siap sodorkan kontrak baru

Angel Gomes Diincar Barcelona, Manchester United Ketar-ketirstandard.co.uk

Begitu rumor ketertarikan Barcelona menguat, Manchester United kini tengah ketar-ketir. Greenwood misalnya, sudah akan disodori perpanjangan kontrak dengan gaji yang dikabarkan ada di angka 25 ribu paun per pekan.

Selain itu, Angel Gomes juga masuk rencana manajemen United sebagai pemain muda yang layak dipertahankan. Namun, mereka harus berpacu dengan waktu. Bila tak waspada dan bergerak cepat, bisa jadi Gomes akan berlabuh ke Camp Nou.

Baca Juga: Resmi! Victor Lindelof Perpanjang Kontrak Bersama Manchester United

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya