Anies Baswedan Pastikan Persija Mainkan Laga Terakhir Liga 1 di SUGBK

Macan Kemayoran punya peluang juara yang besar musim ini

Jakarta, IDN Times - Setelah sempat ramai diminta oleh Jakmania terkait kemungkinan Persija Jakarta main di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), akhirnya pihak pengurus SUGBK memberikan izin. Kepastian ini didapat usai pertemuan pihak SUGBK yang diwakili oleh Winarto, Direktur Utama Pusat Pengelolaan GBK, dengan Pemprov Jakarta yang dipimpin Anies Baswedan dan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Rabu pagi (5/12) ini.

1. Anies jelaskan keinginan Jakmania yang berharap Persija main di SUGBK

Anies Baswedan Pastikan Persija Mainkan Laga Terakhir Liga 1 di SUGBKTwitter/@aniesbaswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa di media sosial, banyak Jakmania yang meminta kepadanya agar Persija bisa memainkan laga terakhir Liga 1 2018 di SUGBK. "Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat, khususnya Jakmania dan pendukung Persija, bahwa mulai kemarin kita semua mendengar percakapan bahwa Persija akan memasuki babak yang bersejarah dan ingin main di GBK, tapi kala itu ada kendala teknis," ujar Anies.

Baca Juga: Bangun Stadion Persija, Jakpro Terima Anggaran Rp400 Miliar

2. Anies pastikan Macan Kemayoran main di SUGBK

Anies Baswedan Pastikan Persija Mainkan Laga Terakhir Liga 1 di SUGBKTwitter/@aniesbaswedan

"Kemarin pagi kami komunikasi dengan Pak Gede, kemudian tim Pemprov berkomunikasi dengan Pak Winarto, lalu tim kita semua bertemu dan alhamdulillah dari hasil pembicaraan, hal-hal teknis yang dikhawatirkan menjadi kendala insyaallah sudah ada solusinya. Jadi kami bersama ini ingin menyampaikan bahwa tanggal 9 besok Persija bisa bertanding di GBK," kata Anies.

3. Pemprov siap maksimalkan persiapan agar laga Persija bisa lancar

Anies Baswedan Pastikan Persija Mainkan Laga Terakhir Liga 1 di SUGBKIDN Times/Gregorius Aryodamar

Lebih lanjut lagi, Anies menjelaskan bahwa Pemprov akan mendukung persiapan teknis yang dibutuhkan demi menghelat laga penting bagi Persija ini. "Ada hal-hal yang menyangkut teknis, ya nanti akan disampaikan juga, tapi intinya dari Pemprov mendukung sepenuhnya persiapan yang nanti akan dilakukan oleh pihak GBK. Bahkan tim kebersihan pun yang salah satu konsentrasi kita akan siap kan kalau perlu 2000 orang nanti akan kita kerahkan untuk membantu pembersihan," ujar Anies.

4. Anies mengajak masyarakat berdoa bersama bagi kebanggaan Persija

Anies Baswedan Pastikan Persija Mainkan Laga Terakhir Liga 1 di SUGBKLiga-Indonesia.id

"Jadi teman-teman sekalian, kita bersyukur bahwa koordinasi di antara kita berjalan baik dan ini insyaallah akan membawa kebanggaan bagi warga Jakarta semua. Jadi selamat berjuang untuk Persija, kita berjuang sama-sama di lapangan dan di pinggir lapangan dan kita mendoakan di luar. Sekaligus saya sampaikan bahwa dengan sudah ditetapkannya anggaran, insyaallah stadion baru di DKI Jakarta akan segera kita realisasikan," kata Anies.

Baca Juga: Ini 5 Fakta Perihal Peluang Persija Juarai Liga 1 2018

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya