Arema FC vs Badak Lampung: Singo Edan Kejar Hattrick Kemenangan!

Tuan rumah sedang dalam tren positif di dua laga terakhir

Jakarta, IDN Times - Arema FC dalam misi penting pada pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019. Menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Singo Edan akan berupaya mengejar kemenangan ketiga beruntun pada laga yang rencananya dihelat pada Selasa (15/7) nanti.

Di sisi lain, sang tamu juga datang dengan catatan cukup oke. Di laga terakhir kala melawat ke Papua meladeni Persipura, Jan Saragih dan anak asuhnya mampu mencuri satu poin atas Boaz Solossa dan kolega.

1. Arema dalam tren terbaik

Arema FC vs Badak Lampung: Singo Edan Kejar Hattrick Kemenangan!Instagram/@aremafcofficial

Sampai dengan pekan ke-8 lalu, Hamka Hamzah dan kolega memang masih ada di papan tengah tepatnya di posisi ke-10. Tapi, dalam dua pekan terakhir, skuat asuhan Milomir Seslija ini sudah mengoleksi dua kemenangan beruntun.

Hebatnya, dua kemenangan diraih di satu laga kandang dan satu laga tandang. Menjamu Persipura, Singo Edan sukses menang 3-1, sementara gol tunggal Dedik Setiawan pekan lalu mampu bawa Singo Edan curi tiga poin di markas Semen Padang.

Baca Juga: Perseru Badak Lampung Sukses Curi 3 Poin di Kandang Kalteng Putra

2. Badak Lampung adalah tim yang alot

Arema FC vs Badak Lampung: Singo Edan Kejar Hattrick Kemenangan!ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Sementara bagi tim tamu, dua laga pekan terakhir mereka sebenarnya hanya berakhir imbang. Namun, hasil imbang di dua laga tersebut menunjukkan karakter Badak Lampung sebagai tim yang alot dan sulit ditaklukkan dengan mudah.

Di laga melawan Barito Putera, misalnya. Kala itu, mereka sempat tertinggal, namun berakhir memaksakan skor akhir menjadi 3-3 di pengujung laga. Setelahnya, giliran Persipura yang harus gigit jari usai kecolongan poin dari Badak Lampung di Stadion Mandala, Jayapura.

3. Dedik Setiawan akan jadi pusat perhatian

Arema FC vs Badak Lampung: Singo Edan Kejar Hattrick Kemenangan!IDN Times/Alfi Ramadana

Satu nama yang akan jadi pusat perhatian adalah juru gedor andalan Singo Edan, Dedik Setiawan. Sejauh ini, pemain yang akrab disapa Dedik Drogba ini sudah sumbangkan lima gol untuk Arema. Tak salah, namanya jadi salah satu langganan timnas asuhan Simon McMenemy.

Rinciannya, dua gol diborong Dedik kala menang atas Persela, dua gol lagi dicetak ke gawang Persipura, dan satu gol lagi diceploskan ke gawang Semen Padang pada pekan lalu. Ketajaman eks pemain Persekam Metro FC ini bisa jadi tantangan bagi lini belakang Badak Lampung yang dikawal Kunihiro Yamashita.

Baca Juga: Cetak Brace, Dedik Setiawan Justru Puji Penampilan Comvalius 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya