Arema FC vs PSS: Singo Edan Sudah Lama Tidak Menang

Krisis lini belakang menghantui Arema FC

Jakarta, IDN Times - Arema FC akan kembali berjibaku di pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 melawan tamu berat, PSS. Menjamu PSS di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Selasa (24/9) esok, Arema tengah dalam performa buruk.

Sejak akhir putaran pertama, Singo Edan sudah tidak pernah menang lagi. Terakhir, mereka juga baru saja kalah dari Persela di pekan ke-19 lalu.

Sementara itu, PSS tengah dalam performa oke. Saat ini, mereka duduk di posisi ke-6 klasemen sementara, menahbiskan Super Elang Jawa sebagai tim promosi terbaik di Liga 1 2019.

1. Performa dua legiun asing menurun

Arema FC vs PSS: Singo Edan Sudah Lama Tidak MenangIDN Times/ Alfi Ramadana

Salah satu yang jadi sorotan adalah menurunnya performa dua legiun asing andalan Singo Edan, Konate Makan dan Sylvano Comvalius. Keduanya sudah tidak memberikan performa positif dalam beberapa laga terakhir.

Konate sudah tidak sumbangkan gol dan asis di tiga laga terakhir, sementara Comvalius malah lebih buruk. Di lima laga terakhir, penyerang asal Belanda itu sudah absen di papan skor.

Baca Juga: Arema FC Lupa Cara Menang, Milo Akui Timnya Lakukan Kesalahan 

2. PSS datang dengan kepercayaan diri tinggi

Arema FC vs PSS: Singo Edan Sudah Lama Tidak MenangLiga-Indonesia.id

PSS sendiri datang ke Malang dengan motivasi berlipat. Sejak kalah di akhir putaran pertama dari Persib, PSS berbenah dan belum terkalahkan di putaran kedua ini. Sayang, mereka kehilangan tiga angka saat menjamu Persipura pekan lalu.

Di lawatan ke Malang, PSS membawa tiga pemain lokal baru mereka yakni Antoni Putro, Jepri Kurniawan, dan Ardan Aras. Sementara legiun asing, Alfonso de la Cruz ditinggal di Sleman.

3. Waspadai legiun asing Super Elj

Arema FC vs PSS: Singo Edan Sudah Lama Tidak MenangLiga-Indonesia.id

Arema yang kehilangan Artur Cunha perlu waspada dengan daya ledak legiun asing PSS di lini depan, terutama duet Brian Ferreira dan Yevhen Bokhashvili. Selain itu, lini serang Super Elja juga diramaikan dengan ledakan para pemain muda seperti Sidik Maimima dan Irkham Milla.

Baca Juga: Gagal Menang Lawan PSS, Pelatih Persipura Tetap Puas

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya