Arsenal Incar 2 Bintang Brentford?

Arsenal sudah rekrut 2 staf Brentford sebelumnya

Jakarta, IDN Times - Usai menjuarai Community Shield 2020, Arsenal langsung bersiap kembali fokus di bursa transfer pemain. Yang terbaru, manajemen The Gunners dikabarkan tengah mengincar dua bintang milik Brentford FC, klub peserta Divisi Championships.

Bagaimana perkembangan rumor transfer ini?

Baca Juga: 5 Bintang Divisi Championship yang Siap Naik Kelas ke Premier League

1. Arsenal pantau bintang Brentford, Said Benrahma

Arsenal Incar 2 Bintang Brentford?Selebrasi winger Brentford, Said Benrahma, usai mencetak gol. Twitter/@Benrahma2

Nama Said Benrahma jadi salah satu pemain yang santer dikabarkan akan hengkang dari Brentford. Pasalnya, performa gemilang Benrahma selama musim 2019/2020 sukses memukau banyak klub Premier League yang berminat memboyongnya.

Secara total, winger asal Aljazair ini punya catatan 17 gol dan 9 asis di Championships, hanya kalah dari Ollie Watkins yang jadi top skor klub musim lalu. Sementara itu, Benrahma juga sukses tampil memukau ketika Brentford beruji coba dengan The Gunners yang membuat manajemen Arsenal tertarik mendatangkannya ke Emirates Stadium.

Dikabarkan secara eksklusif oleh 90 Min, Arsenal akan menyiapkan banderol sebesar £25 juta untuk membawa Benrahma ke London Utara. Kebetulan, kegagalan Brentford untuk promosi memperbesar peluang sang bintang untuk hengkang.

Baca Juga: Mengenal Brentford, Kuda Hitam yang Selangkah Lagi Menapak EPL

2. Arsenal juga incar kiper utama Brentford

Arsenal Incar 2 Bintang Brentford?Kiper Brentford, David Raya. Twitter/@dadiidraya1

Selain Said Benrahma, Arsenal juga tengah mengintai satu nama lain di skuat Brentford yakni kiper nomor satu mereka asal Spanyol, David Raya.

Kiper kelahiran Barcelona ini tampil moncer bersama Brentford musim lalu dan sukses mencatatkan 16 clean sheets bersama The Bees. Diberi kepercayaan sebagai kiper nomor satu oleh Thomas Frank, manajer Brentford, David sukses tampil melebihi ekspektasi dan kini namanya masuk radar Arsenal.

Kebetulan, Arsenal tengah menghadapi dilema. Emiliano Martinez, kiper kedua mereka yang tengah naik daun, dikabarkan ingin menuntut menit bermain banyak musim ini. Hal ini makin rumit karena Mikel Arteta masih akan mempercayakan posisi kiper nomor satu untuk Bernd Leno.

Jika Arsenal benar melepas Martinez, The Gunners akan memboyong David Raya sebagai calon deputi baru bagi Leno musim depan.

3. Arsenal dan Brentford punya relasi baik. Bahkan, The Gunners merekrut dua staf dari Brentford di tim pelatih Arteta

Arsenal Incar 2 Bintang Brentford?Inaki Cana, pelatih kiper Arsenal yang direkrut dari Brentford. Twitter/@afcstuff

Arsenal dan Brentford sendiri punya hubungan yang hangat satu sama lain. Di jajaran skuat Arsenal saat ini misalnya, nama Inaki Cana bercokol di sana sebagai pelatih kiper di tim utama.

Ia jadi salah satu faktor meingkatnya performa dua kiper Arsenal yakni Leno dan Martinez. Cana sendiri bergabung ke Arsenal berbarengan dengan penunjukkan Mikel Arteta sebagai pelatih The Gunners.

Yang terbaru, Arsenal memboyong head of set pieces Brentford bernama Andreas Georgson. Di Arsenal, Andreas akan bertugas melatih David Luiz dan kolega terkait situasi bola mati dan ia baru saja bergabung bersama Arsenal pada tengah pekan lalu.

Tak heran, rekomendasi mereka berdua disebut-sebut memperkuat alasan The Gunners untuk memboyong dua bintang Brentford untuk memperkuat tim di musim ini.

Baca Juga: Setelah 10 Tahun, Arsenal Siap Jual Emiliano Martinez

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya