Arsenal Resmi Datangkan Salah

Salah akan menjadi rekrutan terbaru di akademi Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal baru saja mendatangkan pemain muda asal Belanda yang akrab disapa Salah. Meski bernama sama, tapi ia bukanlah winger andalan Liverpool, Mohamed Salah, namun ia bernama Salah-Eddine.

Salah bergabung dari Feyenoord dengan status bebas transfer. Ia menandatangani kontrak profesional bersama Arsenal dan bergabung dalam program Professional Development Phase yang diatur oleh akademi The Gunners.

1. Salah muda sudah unjuk gigi di sesi latihan

Arsenal Resmi Datangkan SalahSalah-Eddine sudah jalani sesi latihan bersama pemain akademi Arsenal. Twitter/@sccr_212

Resmi bergabung bersama akademi Arsenal, pemain berpaspor Belanda itu langsung unjuk gigi di sesi latihan. Dia mencetak dua gol di sesi latihan, di mana gol keduanya dicetak dengan cara yang ciamik. Baru berumur 17 tahun, Salah disebut-sebut jadi salah satu bakat menarik yang layak diamati dari akademi Arsenal di musim depan.

Baca Juga: Arsenal Beri Penawaran untuk Houssem Aouar

2. Salah berposisi sebagai gelandang tengah

Arsenal Resmi Datangkan SalahSalah-Eddine, pemain muda berdarah Belanda yang didatangkan tim junior Arsenal. Twitter/@Arsenal

Salah-Eddine dikenal dengan kelincahan dan kreativitasnya di lini tengah. Fasih bermain sebagai gelandang tengah, Salah menghabiskan karier juniornya di Belanda bersama tim muda Feyenoord di Kota Rotterdam. Bila tak ada aral melintang, segala berkas terkait transfer Salah akan segera tuntas dalam beberapa jam ke depan.

3. Bukan nama pertama yang pernah diboyong Arsenal dari Feyenoord

Arsenal Resmi Datangkan Salaharsenal.com

Salah-Eddine sendiri bukan nama pertama yang dibeli Arsenal dari akademi Feyenoord. Sebelumnya, di bawah asuhan tangan dingin Arsene Wenger, The Gunners pernah dengan jeli mendatangkan bintang muda Jerman dari Rotterdam bernama Robin van Persie. Pernah menjabat sebagai kapten tim Arsenal, van Persie menjelma menjadi salah satu striker terbaik dunia.

Selain Salah sendiri, di akademi Feyenoord juga bercokol anak laki-laki Robin van Persie yang bernama Shaqueel van Persie. Baru berusia 13 tahun, van Persie junior ini berposisi sebagai winger kiri dan punya paspor ganda yakni Maroko dan Belanda, karena punya darah Maroko dari sang ibu.

Kebetulan, Shaqueel lahir di London, ketika sang ayah kala itu masih berseragam Arsenal.

Baca Juga: 3 Hal Ini Bikin Arsenal Pede Datangkan Gabriel Magalhaes

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya