Comscore Tracker

Arsenal Sukses Raih Kemenangan Tandang Pertama Sejak November 2018!

Diraih berkat kemenangan tipis 1-2 di markas Huddersfield

Jakarta, IDN Times - Arsenal menjalani pekan ke-26 Premier League dengan modal yang kurang baik. Setelah sukses merebut sementara posisi 4 dari Chelsea, The Gunners takluk dengan skor 3-1 di markas Manchester City dan membuat pasukan Unai Emery terperosok ke peringkat 6.

Namun di pekan ke-26, Arsenal kembali ke lajur kemenangan. Bertandang ke John Smith's Stadium, markas dari Huddersfield Town, Sead Kolasinac dan kolega sukses petik poin penuh berkat kemenangan tipis, 1-2.

Di laga ini, Arsenal yang cenderung tampil defensif dan andalkan serangan balik, justru lebih dulu mencuri gol di menit ke-16 lewat Alex Iwobi. Serangan balik cepat yang disusun Kolasinac diakhiri bek kiri tersebut dengan kirim umpan silang yang diteruskan Iwobi menjadi gol.

Tak cukup sampai di situ, Arsenal kembali tambah gol di pengujung babak pertama. Penetrasi Ainsley Maitland-Niles diakhiri dengan umpan silang mendatar yang diselesaikan dengan baik oleh penyerang tunggal Arsenal malam ini, Alexandre Lacazette. Ini sekaligus menjadi gol ke-10 penyerang asal Prancis itu di Premier League musim ini, membawanya menjadi top skor kedua klub setelah Pierre-Emerick Aubameyang, yang absen di laga ini karena sakit.

Walau tampil dominan, Huddersfield yang lebih banyak kuasai bola (55 persen) dan melepaskan tembakan (15), hanya bisa memperkecil ketertinggalan di pengujung babak kedua, tepatnya di menit 90+3, setelah Kolasinac melakukan gol bunuh diri.

Skor 1-2 sendiri sukses bawa Arsenal samai poin Chelsea di peringkat 5, namun tak cukup untuk bawa The Gunners beranjak dari posisi 6. Selain itu, ini juga menjadi kemenangan tandang pertama Arsenal di Premier League sejak terakhir melakukannya pada November 2018 lalu.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You