Arteta Positif Virus Corona, Skuat Arsenal Dikarantina!

Hasil tes COVID-19 Arteta keluar pagi ini

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk menimpa Premier League dan klub pesertanya, Arsenal. Kabar terbaru, pelatih kepala The Gunners, Mikel Arteta, pagi ini, Jumat (13/3), positif terjangkit virus corona setelah hasil tes keluar pada hari ini.

Menyusul kabar ini, seluruh operasional skuat Arsenal mulai dari staf hingga pemain langsung jalani karantina dan observasi sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kini, Premier League di ambang penundaan dalam waktu dekat.

1. Arsenal jalani lock down

Arteta Positif Virus Corona, Skuat Arsenal Dikarantina!the4thofficial.net

Arsenal sendiri kini menerapkan kebijakan untuk mengisolasi dan meminta siapa pun yang pernah kontak dengan Arteta dalam waktu dekat, untuk segera memeriksakan diri dan jalani perawatan jika menunjukkan gejala terkait virus corona.

Selain menutup London Colney dan Hale End, Arsenal juga aka membersihkan secara menyeluruh wilayah pusat latihan mereka di London untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Mikel Arteta Positif Virus Corona, Arsenal Tutup Pusat Latihan!

2. Para pemain Arsenal terancam?

Arteta Positif Virus Corona, Skuat Arsenal Dikarantina!Twitter/Arsenal

Yang mengkhawatirkan dari hal ini adalah nasib para bintang-bintang Arsenal usai Mikel Arteta positif terjangkit virus corona. Pasalnya, Arteta dikabarkan menjalin kontak cukup intens dan masif dengan para pemain mengingat statusnya adalah pelatih kepala dari tim ini.

Pihak klub sendiri belum mengonfirmasi siapa saja pemain-pemain yang menjalani tes COVID-19 karena semua kini tengah jalani isolasi.

3. Pernyataan resmi dari Arsenal

Arteta Positif Virus Corona, Skuat Arsenal Dikarantina!arsenal.com

Melaui Head of Football-nya, Raul Sanllehi, Arsenal mengeluarkan pernyataan resminya.

"Mikel (Arteta) dan skuat utama Arsenal, seluruh pemain di klub dan staf, akan sangat kami dukung dan jaga kesehatannya. Kami akan segera kembali berlatih segera setelah tim medis terkait memberi izin untuk itu. Kini, kesembuhan Mikel Arteta akan jadi prioritas kami saat ini," ujar Sanllehi di situs resmi Arsenal.

Baca Juga: Rugani Positif Virus Corona, Pemain Juventus dan Inter Milan Diisolasi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya