Comscore Tracker

AS Roma Umumkan Pelatih Baru dari Portugal

Diikat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan

Jakarta, IDN Times - Usai memastikan Claudio Ranieri hengkang di akhir musim 2018/2019 lalu, AS Roma akhirnya mengumumkan pelatih baru mereka untuk musim 2019/2019 mendatang. Nama pria asal Portugal, Paulo Fonseca, akhirnya ditunjuk oleh manajemen Serigala Ibu Kota untuk menukangi Alessandro Florenzi dan kolega musim depan.

Presiden AS Roma, Jim Palotta, menyambut hangat kedatangan pelatih muda ini. Menurut Jim, Fonseca punya filosofi menyerang yang akan sangat cocok untuk Il Lupi.

"Kami dengan bahagia menyambut Paul Fonseca di AS Roma. Dia (Fonseca) adalah pelatih muda dan ambisius dengan pengalaman internasional yang baik, mental pemenang yang bagus, serta reputasi memainkan sepakbola menyerang yang akan menghibur suporter Roma," ujar Jim dikutip dari situs resmi Roma.

"Sejak pertemuan pertama dengan Fonseca, dia menjabarkan dengan jelas apa yang ingin ia lakukan di Roma dan sangat bersemangat untuk segera bekerja dengan pemain kami dan membentuk tim yang akan dibanggakan suporter setia kami," lanjut Fonseca.

Lahir di Mozambik pada 46 tahun lalu, Fonseca mengukir namanya di jagat sepakbola dunia usai raih prestasi bersama Sporting Braga, FC Porto, dan Shakhtar Donetsk. Di Ukraina, ia memenangkan liga dan piala domestik dalam tiga musim beruntun. Bersama Roma, ia akan dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan kontrak sampai musim panas 2022.

"Saya sangat bahagia ditunjuk sebagai pelatih AS Roma. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen klub yang sudah memberi kesempatan kepada saya. Saya tidak sabar segera pindah ke Roma, bertemu suporter kami, dan mulai bekerja. Bersama, saya percaya kita akan membuat sesuatu yang istimewa," ujar Fonseca.

Baca Juga: Resmi! Daniele De Rossi Bakal Tinggalkan AS Roma di Akhir Musim

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You