Atalanta dan RB Leipzig Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Jadi dua tim pertama ke babak 8 besar UCL musim ini

Jakarta, IDN Times - Jadi debutan tampaknya bukan masalah bagi kuda hitam asal Serie A, Atalanta. Klub asal Bergamo ini baru saja memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa 2019/2020, Rabu (11/3) dini hari tadi, setelah menyingkirkan klub asal Spanyol, Valencia, dengan agregat skor yang sangat mencolok, 8-4!

Selain Atalanta, klub asal Jerman, Red Bull (RB) Leipzig juga mengikuti langkah Atalanta setelah menyingkirkan finalis tahun lalu, Tottenham Hotspur, dengan agregat skor 4-0, setelah menang di laga leg kedua pada dini hari tadi dengan skor 3-0.

1. Atalanta jadi salah satu yang tertajam di babak 16 besar Liga Champions

Atalanta dan RB Leipzig Lolos ke Perempat Final Liga Championstwitter.com/OptaJose

Bertandang ke Mestalla Stadium dan bermain tanpa penonton, laga Valencia vs Atalanta berjalan sangat seru sejak menit awal. Kedua tim bermain lepas dan saling menyerang antara satu sama lain. Tertinggal agregat skor 1-4 usai kalah telak di laga pertama, Valencia mampu merepotkan tim tamu dengan mencetak 3 gol, namun Atalanta punya rencana berbeda.

Adalah Josip Ilicic, gelandang super asal Slovenia, yang sukses jadi aktor protagonis di laga ini. Pemain berusia 32 tahun ini sukses mencetak 4 gol sekaligus memastikan Atalanta menjadi pemenangan di laga yang total menghasilkan 7 gol ini. Di musim debutnya, anak asuh Gian Piero Gasperini ini langsung menembus babak perempat final Liga Champions Eropa!

Baca Juga: Atalanta Menang Telak dari Valencia, Ini 5 Fakta Menariknya!

2. Leipzig hajar Spurs dalam dua leg!

Atalanta dan RB Leipzig Lolos ke Perempat Final Liga Championsuefa.com

Di laga berbeda, berbekal kemenangan tipis 0-1 di markas Tottenham Hotspur, RB Leipzig ganti menjamu finalis musim lalu di Red Bull Arena. Tampil percaya diri karena sudah mengunci satu kemenangan, anak asuhn Julian Nagelsmann sukses tampil sempurna dan menghancurkan anak asuh Jose Mourinho dengan skor mencolok, 3-0.

Bintang asal Austria, Marcel Sabitzer, menjadi aktor pembeda karena ia mencetak 2 gol di laga ini. Satu gol lagi disumbangkan oleh bintang Swedia, Emil Forsberg, untuk mengunci skor 3-0 bagi kemenangan Leipzig atas Spurs.

3. PSG vs Dortmund dan Atletico Madrid vs Liverpool, siapa akan menyusul Atalanta dan Leipzig?

Atalanta dan RB Leipzig Lolos ke Perempat Final Liga Championstwitter.com/atletienglish

Pada laga berikutnya, empat tim lain akan memperebutkan dua tiket ke perempat final Liga Champions pada Kamis (12/3) dini hari nanti. Tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu tamunya dari Jerman, Borussia Dortmund. Berbekal satu gol tandang yang dicetak Neymar di laga pertama, PSG berupaya mengejutkan Dortmund yang akan mengandalkan Erling Braut Haaland, sang aktor penentu kemenangan di laga pertama lalu.

Sementara itu, laga sengit lain akan tersaji di Anfield, dini hari nanti. Kekalahan 1-0 atas Atletico di Stadion Wanda Metropolitano membuat sang juara bertahan tengah tertekan. Apalagi, The Reds dalam performa buruk karena kalah 2 kali dari 3 laga terakhirnya jelang pertandingan ini. Apakah Saul Niguez dan kolega akan sukses menyingkirkan juara bertahan?

Baca Juga: Liga Champions: Barcelona Ditahan Imbang Napoli, Arturo Vidal Diusir 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya