Comscore Tracker

Atletico Madrid Bertahan seperti Monster!

Atleti sukses clean sheet melawan salah satu tim terpanas!

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid benar-benar menunjukkan kepada dunia bagaimana cara mengalahkan Liverpool. Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2) dini hari tadi, Los Rojiblancos sukses menutup laga kandang tersebut dengan kemenangan tipis, 1-0.

1. Atletico menang dengan gaya ciri khas mereka

Atletico Madrid Bertahan seperti Monster!twitter.com/OptaJose

Di laga ini, Koke dan kolega memang menunjukkan performa yang luar biasa. Terlebih lagi, mereka sukses menang berkat penampilan yang memang jadi ciri khas mereka.

Bayangkan saja, tuan rumah membuka skor di menit ke-4 melalui gol Saul Niguez, sebelum akhirnya "tutup toko" dan membuat Liverpool, salah satu tim terbaik dunia saat ini, bahkan tidak mampu catatkan satu pun tembakan ke gawang!

"Mereka bertahan dengan luar biasa. Saking hebatnya, kami sampai tak mampu menemukan celah untuk masuk," puji Juergen Klopp, manajer Liverpool, dikutip dari Goal.

Baca Juga: Liverpool Inginkan Todd Cantwell, Siap Bayar Rp533 Miliar!

2. Statistik bertahan Atletico yang mencengangkan!

Atletico Madrid Bertahan seperti Monster!atleticodemadrid.com

Saul boleh jadi pencetak gol tunggal, namun lini belakang Atleti-lah yang layak disematkan status sebagai bintang di laga ini.

Bagaimana tidak, berdasarkan data yang dihimpun dari WhoScored saja, sepanjang 90 menit laga di Wanda Metropolitano itu, Atletico mencatat statistik 22 tekel dengan rasio kesuksesan 45 persen, 21 clearances, dan berhasil memenangkan 56 persen duel yang dilakukan melawan penggawa The Reds.

Saking hebatnya bek-bek Atleti, Renan Lodi yang dipilih UEFA sebagai pemain terbaik alih-alih Saul sang pencetak gol.

3. Atletico jinakkan Liverpool di leg pertama

Atletico Madrid Bertahan seperti Monster!twitter.com/ChampionsLeague

Di laga dini hari tadi, gol tunggal Saul memang sukses memberikan kemenangan mengejutkan bagi tuan rumah atas Liverpool, yang sampai detik ini belum terkalahkan di Premier League.

Atleti mencetak satu-satunya gol di laga ini memanfaatkan blunder Virgil van Dijk kala mengantisipasi sepak pojok dari Koke di awal laga.

Baca Juga: Atletico Madrid, Rival yang "Dilahirkan" untuk Mengusik Real Madrid

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya