Comscore Tracker

Aubameyang akan Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal

Gaji Aubameyang dikabarkan lebih dari Rp6,7 miliar per pekan

Jakarta, IDN Times - Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal nampaknya akan segera menemui titik terang. Dilaporkan secara eksklusif oleh The Athletic, kapten Arsenal itu akan segera tanda tangan kontrak baru dalam beberapa hari mendatang.

Dikabarkan lagi, Aubameyang akan jadi pemain dengan gaji paling tinggi di Arsenal jika menandatangani kontrak baru ini.

1. Aubameyang akan digaji lebih mahal dari Mesut Ozil

Aubameyang akan Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di ArsenalPierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal pada babak final Piala FA melawan Chelsea, Minggu (2/8/2020) dini hari. Twitter/@fifacom

Aubameyang sendiri sudah berhasil dibujuk oleh Mikel Arteta untuk memperpanjang masa bakti di Emirates Stadium. Menyisakan kontrak satu tahun hingga Juni 2021, memperpanjang kontrak Aubameyang memang jadi prioritas Arsenal di musim panas ini.

Menurut David Ornstein dalam laporannya di The Athletic, Aubamyang akan digaji lebih banyak dari Mesut Ozil. Ozil sendiri memperpanjang kontrak di Arsenal pada Januari 2018 dan diberi gaji sebesar £350 ribu per pekan atau setara Rp6,7 miliar.

Jika Aubameyang benar digaji melebihi Ozil, berarti kapten Timnas Gabon itu akan mendapatkan upah hampir sekitar Rp7 miliar per minggunya dari The Gunners.

Baca Juga: Aubameyang Berburu Gelar Top Skor Premier League

2. Kontrak baru Aubameyang berdurasi 3 tahun

Aubameyang akan Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di ArsenalPierre-Emerick Aubameyang merayakan gol pembuka Arsenal. Twitter/@Arsenal

Di dalam kontrak barunya ini, Aubameyang akan mendapatkan perpanjangan masa bakti selama 3 musim lamanya. Yang artinya, ia akan bertahan di Arsenal hingga Juni 2024 karena kontrak lamanya masih berlaku hingga akhir musim 2020/2021.

3. Aubameyang buktikan diri di Arsenal sejak datang pada pertengahan musim 2017/2018

Aubameyang akan Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di ArsenalPierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan gol bersama Ainsley Maitland-Niles saat final Piala FA. Instagram.com/arsenal

Sejak bergabung bersama Arsenal dari Borussia Dortmund pada 31 Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang memang menjelma jadi mesin gol yang dirindukan Arsenal selepas kehilangan Alexis Sanchez.

Bermain sebanyak 110 laga di semua ajang bersama The Gunners, Auba, sapaan akrabnya, sukses mencetak 71 gol dan 15 asis. Bahkan, ia menjadi pemain Arsenal tercepat yang mencapai rekor 50 gol di Premier League mengalahkan sang top skor sepanjang masa klub, Thierry Henry.

Tak hanya itu, Aubameyang juga berperan besar memimpin tim Arsenal saat The Gunners menjuarai Piala FA 2020 dan Community Shield di tahun yang sama. 

Baca Juga: Aubameyang Sepakati Kontrak Baru di Arsenal hingga 2023?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya