Comscore Tracker

Aubameyang Memang Layak Digaji Mahal

Di kontrak baru, Aubameyang digaji £350 ribu per pekan!

Jakarta, IDN Times - Kontrak baru untuk Pierre-Emerick Aubameyang yang diberikan Arsenal mencuri perhatian khalayak luas. Kendati sudah berusia di atas 30 tahun, manajamen The Gunners memperpanjang kontrak sang striker hingga 3 tahun lagi dan akan berakhir pada Juni 2023, ketika usia sang pemain sudah menginjak 34 tahun.

Tak hanya itu, Aubameyang juga dikabarkan jadi pemain dengan gaji termahal di klub melewati gaji bintang asal Jerman, Mesut Ozil. Disebutkan oleh Metro, pemain asal Gabon itu punya gaji di atas angka £350 ribu per pekan. Angka ini sendiri dinilai sangat layak karena dari 111 laga yang sudah dijalaninya bersama Meriam London, Aubameyang sudah mencetak 72 gol dan 15 asis, serta satu kali menjadi top skor Liga Inggris di musim 2018/2019.

Dan lewat artikel ini, IDN Times coba rangkum beberapa statistik dan catatan lain yang ditorehkan Aubameyang, yang membuatnya kami rasa sangat layak dijadikan pemain dengan gaji tertinggi di skuat Arsenal.

1. Pemain Arsenal yang paling cepat capai 50 gol di Premier League, melewati rekor Thierry Henry

Aubameyang Memang Layak Digaji MahalPierre-Emerick Aubameyang mengamati jersey Thierry Henry di video Arsenal. Twitter/@Arsenal

Aubameyang adalah pemain tercepat Arsenal yang mencapai catatan 50 gol di Premier League yang dicatatkannya pada musim 2019/2020 lalu. Kala itu, di laga lawan Norwich City yang jadi laga ke-79 Aubameyang berseragam Arsenal di Liga Inggris, pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol ke-50 miliknya di Premier League. Ia melewati catatan top skor sepanjang masa Arsenal, Thierry Henry, yang butuh 83 laga untuk catatkan 50 gol.

Bukan kebetulan juga, Aubameyang mewarisi nomor punggung Henry yakni "14" dan jadi kapten tim Arsenal, status yang dulu juga diemban King Henry.

Baca Juga: Aubameyang akan Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal

2. Striker dengan konversi gol terbaik di Liga Inggris sejak didatangkan Arsenal

Aubameyang Memang Layak Digaji MahalPierre-Emerick Aubameyang jadi kapten tim Arsenal. Twitter/@Arsenal

Satu catatan superior lain dari Aubameyang selama di Liga Inggris adalah statusnya sebagai salah satu striker terbaik di kompetisi tersebut. Sejak didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund pada 31 Januari 2018, Aubameyang sudah mencetak 55 gol di Premier League dengan rata-rata konversi golnya ada di angka 32,5 persen, rataan angka paling tinggi di antara pemain lain di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Menurut SofaScore dalam catatan statistiknya, Aubameyang juga punya catatan konversi gol di angka 31 persen di seluruh kompetisi bersama Arsenal (Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA).

3. Aubameyang tidak pernah absen di pertandingan Arsenal karena cedera. Satu bukti bahwa di usia 31 tahun, fisik sang kapten masih sangat prima!

Aubameyang Memang Layak Digaji MahalTwitter/Arsenal

Satu catatan istimewa lain yang sering luput diperhatikan dari Aubameyang adalah rekam jejak cederanya. Sejak bergabung bersama Arsenal pada musim dingin 2018, penyerang kelahiran Laval, Prancis ini tidak pernah sekali pun melewatkan pertandingan karena cedera.

Dikutip dari data Transfermarkt, rekam jejak cedera Aubameyang tercatat terakhir pada 4 Januari 2018 - 7 Januari 2018 ketika ia masih bersama Dortmund. Kala itu, ia menolak berlatih dan diistirahatkan oleh Dortmund karena ingin mendesak pindah ke Arsenal. Setelahnya, pemain yang pernah memperkuat AC Milan ini tidak pernah tersentuh cedera sama sekali!

Baca Juga: Aubameyang Akhirnya Perpanjang Kontrak di Arsenal!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya