Comscore Tracker

Aubameyang Sepakati Kontrak Baru di Arsenal hingga 2023?

Aubameyang bisa gantung sepatu di Arsenal?

Jakarta, IDN Times - Pierre-Emerick Aubameyang nampaknya tidak akan hengkang dari Arsenal dalam waktu dekat. Dikabarkan oleh Telegraph, kapten tim The Gunners ini dilaporkan sudah menyepakati kontrak baru bersama Meriam London. Sebelumnya diberitakan IDN Times, eks pemain AC Milan ini tinggal menyisakan kontrak selama 1 tahun dan polemik kontrak barunya tak kunjung usai.

1. Arsenal akan ikat Aubameyang hingga 2023?

Aubameyang Sepakati Kontrak Baru di Arsenal hingga 2023?Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan gol bersama Ainsley Maitland-Niles. Instagram.com/arsenal

Aubameyang sendiri dikabarkan akan mendapat gaji £250 ribu per pekan dengan durasi kontrak hingga Juni 2023. Saat ini, penyerang Timnas Gabon ini berusia 31 tahun dan jika durasi kontrak ini benar, maka ia akan berusia 34 tahun di akhir masa kontraknya bersama The Gunners sehingga potensi ia pensiun di Arsenal mengemuka.

Baca Juga: Brace Aubameyang Antar Arsenal Raih Gelar ke-14 Piala FA 

2. Aubameyang jadi figur penting di skuat Arsenal

Aubameyang Sepakati Kontrak Baru di Arsenal hingga 2023?Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal pada babak final Piala FA melawan Chelsea, Minggu (2/8/2020) dini hari. Twitter/@fifacom

Pierre-Emerick Aubmeyang sendiri jadi figur sentral di Arsenal musim ini. Di tengah kepemimpinan dua pelatih kepala dalam diri Unai Emery dan Mikel Arteta, konsistensi performa Aubameyang tetap terjaga di level tertinggi. Bahkan, di akhir musim ia mampu memimpin timnya meraih Piala FA. Dua golnya di partai final ke gawang Chelsea sukses membawa The Gunners raih Piala FA ke-14 mereka sepanjang sejarah.

3. Arsenal akan bangun skuat di sekitar Aubameyang

Aubameyang Sepakati Kontrak Baru di Arsenal hingga 2023?Arsenal.com

Sejak bergabung bersama Arsenal pada 31 Januari 2018, Aubameyang membuktikan diri bahwa ia bakal jadi salah satu striker legendaris di klub tersebut. Sudah tampil di 109 laga bersama The Gunners di semua ajang, eks striker Borussia Dortmund ini sukses mencetak 70 gol dan 15 asis.

Musim 2018/2019, ia sukses menjadi top skor Premier League bersanding dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah. Musim 2019/2020, ia juga nyaris kembali jadi top skor namun kalah 1 gol dari Jamie Vardy yang meraih gelar striker tersubur dengan koleksi 23 gol.

Baca Juga: Aubameyang Berburu Gelar Top Skor Premier League

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya