Comscore Tracker

Selamat Datang (Lagi) di Kasta Tertinggi, Persik!

Macan Putih sejauh ini tampil menggebrak di Liga 2 2019

Jakarta, IDN Times - Mantan jawara Liga Indonesia, Persik, kini mulai serius menatap peluang mereka promosi ke kasta tertinggi, Liga 1 Indonesia. Dalam ajang Liga 2 2019, tim promosi dari Liga 3 ini sejauh ini sudah sukses mengunci tiket lolos ke babak 8 besar.

Bermain dalam 20 laga, koleksi poin Macan Putih di angka 33 tidak akan sanggup dikejar pesaingnya di luar posisi empat besar klasemen Liga 2 2019 Wilayah Timur. Baru promosi dari Liga 3 2018, di tahun 2020 mendatang, Faris Aditama dan kolega bisa promosi ke tempat tertinggi, Liga 1.

1. Ketajaman sang top skor

Selamat Datang (Lagi) di Kasta Tertinggi, Persik!Twitter/@footballinanews

Salah satu sosok yang berperan penting bagi penampilan konsisten Persik adalah sosok penyerang jangkung, Septian Satria Bagaskara.

Penyerang setinggi 183 sentimeter ini adalah top skor Liga 3 musim lalu dengan koleksi 21 gol. Hebatnya lagi, ke-21 gol itu tak ada yang dicetak Septian dari titik putih. Kini, konsistensinya bersama Persik berbuah pemanggilan ke Timnas U-23 Indonesia yang bersiap menghadapi SEA Games 2019.

Baca Juga: Kalahkan Persibas 2-0, Persiku Kudus Berpeluang Besar ke Final Liga 3

2. Bek tengah dengan tendangan geledek, Risna Prahalabenta

Selamat Datang (Lagi) di Kasta Tertinggi, Persik!Twitter/@Indostransfer

Baru berusia 21 tahun, Risna Prahalabenta sudah bermain untuk Persik sejak di Liga 3. Pemuda yang bermain sebagai bek tengah ini menjadi andalan Macan Putih sepanjang musim ini dan sanggup menjadi solusi gol melalui tendangan kerasnya.

Walau belum mampu tembus ke Timnas U-23, Risna yang merupakan putra daerah Kediri ini tak lama lagi siap mencuri atensi Indra Sjafri. Apalagi, pemain kelahiran Kras, Kabupaten Kediri ini punya kekuatan sepakan yang cukup oke.

3. Alexvan Djin, fenomena di lini belakang Macan Putih

Selamat Datang (Lagi) di Kasta Tertinggi, Persik!Dok. Bola.com/Gatot Susetyo

Selain Risna, lini belakang Persik juga melahirkan sosok fenomenal lain dalam diri Dodi Alexvan Djin. Sanggup bermain sebagai bek sayap atau pun bek tengah, Djin kini menembus skuat Timnas U-23 dan mungkin akan dibawa ke SEA Games 2019.

Yang terbaru, nama bek muda Persik ini dibawa Indra Sjafri untuk ikuti turnamen mini di Tiongkok. Ia dibawa bersama beberapa bek muda yang reguler bermain di Liga 1 seperti Nurhidayat, Rachmat Irianto, hingga Andy Setyo.

Baca Juga: Boyong 26 Pemain Timnas U-23 ke Tiongkok, Tak Ada Striker Murni

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya