Babak Pertama, Persija Kesulitan Tembus Pertahanan Becamex Binh Duong

Ivan Kolev menurunkan Silvio Escobar sejak menit pertama

Jakarta, IDN Times - Persija membuka laga perdana Grup G AFC Cup 2019 dengan menjamu tim asal Vietnam, Becamex Binh Duong, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (26/2) sore.

Di laga ini, Ivan Kolev membuktikan ucapannya di konferensi pers bahwa dirinya tidak akan langsung memainkan para rekrutan barunya. Tercatat, hanya Silvio Escobar dan Rohit Chand yang langsung dimainkan sejak menit pertama. Bek asing asal Prancis, Steven Paulle, disimpan di bangku cadangan sementara Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman turun sebagai duet palang pintu.

Membuka laga, Persija tampil mendominasi. Serangan dimotori oleh legiun asing asal Brasil, Bruno Matos. Namun, Becamex memang tampil disiplin di lini belakang. Pertahanan Becamex yang digalang oleh Ali Rabo terbukti ampuh menghentikan Escobar, yang di babak pertama tampil kurang menggigit.

Mendominasi lapangan tengah dengan Matos dan Riko Simanjuntak, Persija beberapa kali sukses merangsek ke kotak penalti lawan. Satu tembakan ke gawang berhasil dilepaskan oleh pemain muda, Heri Susanto, yang di laga kali ini main di sisi kiri penyerangan.

Namun, skor 0-0 bertahan hingga turun minum yang menunjukkan bahwa Macan Kemayoran masih sedikit kesulitan membongkar rapatnya lini belakang Becamex.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya