Comscore Tracker

Bagi Paul Pogba, Dunia Memang Sulit untuk Adil

Sang bintang gagal eksekusi penalti di laga lawan Wolves

Jakarta, IDN Times - Sebenarnya, sulit untuk menampik bahwa Paul Pogba adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Di usianya yang belum genap 25 tahun saja, dia sudah mendominasi jagat Serie A bersama Juventus dan deretan gelandang mewahnya.

Namun, kepindahannya ke Manchester United yang memecahkan rekor transfer dunia kala itu, membuat sang bintang jarang sekali diperlakukan adil, tak hanya oleh media Inggris, namun juga oleh segelintir suporter setia Setan Merah.

Terbaru, kegagalan eksekusi penalti Pogba pada laga melawan Wolverhampton dini hari (20/8) tadi, membuat namanya jadi kambing hitam kegagala United meraup poin penuh.

1. Derita di kandang Wolves

Bagi Paul Pogba, Dunia Memang Sulit untuk AdilTwitter/@goal

Seperti bisa ditebak, berlaga di Molineux Stadium, markas Wolves, United memang kesulitan. Sempat unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Anthony Martial, United harus puas dengan skor 1-1 setelah Ruben Neves cetak gol penyama.

Namun, kegagalan penalti Pogba jadi sorotan. Andai bola menembus jala gawang Rui Patricio, tiga angka mungkin akan dibawa United dari kandang Wolves.

Namun, kegagalan penalti Pogba seakan membuat publik lupa bahwa pekan lalu, dua asis cemerlang Pogba berujung pada gol cantik Marcus Rashford dan gol debut Daniel James, yang berperan penting dalam pesta empat gol tanpa balas ke gawang Chelsea.

Baca Juga: Paul Pogba Tak Kunjung Hadir, Bagaimana Nasibnya di Manchester United?

2. Walau, ya, catatan penalti Pogba memang mengkhawatirkan

Bagi Paul Pogba, Dunia Memang Sulit untuk AdilTwitter/@zayediqbal0

Keputusan Pogba mengambil penalti di laga lawan Wolves memang cukup riskan, walau, ya, tidak sepenuhnya salah. Sebab, catatan kesuksesan penalti Pogba memang tak mengesankan.

Sebelum kegagalan penalti lawan Wolves, dari 10 penalti yang diambil Pogba selama berlaga di Premier League, 3 di antaranya gagal berujung gol. Catatan itu sama buruknya dengan catatan kesuksesan penalti milik Dwight Yorke, Riyad Mahres, bahkan Kevin Phillips.

Ditambah dengan kegagalan di laga semalam, berarti Pogba sudah gagal 4 kali dari 11 kali kesempatan mengeksekusi penalti.

3. Pembelaan dari Marcus Rashford

Bagi Paul Pogba, Dunia Memang Sulit untuk Adilskysports.com

Salah satu yang layak diapresiasi kemudian adalah respons Marcus Rashford, rekan setim Pogba. Rashford langsung memberi pembelaan kepada Pogba terkait kegagalan mengeksekusi penalti. Nama Rashford sendiri diharapkan jadi eksekutor tetap penalti United setelah kesuksesannya membobol gawang Chelsea pekan lalu melalui sepakan penalti yang dingin dan berkelas.

”Paul (Pogba) ingin mengambil penalti itu, sesederhana itu. Siapa pun bisa gagal mengeksekusi penalti. Paul sudah mencetak banyak gol dari penalti untuk United dan di sepanjang kariernya, jadi normal saja untuk gagal di penalti pada kesempatan kali ini. Untuk sekarang, kami sudah melupakan hal itu,” cetus Rashford dikutip dari Goal.

Baca Juga: Musim Ini, Paul Pogba Lebih Banyak Berjalan Ketimbang Berlari

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You