Comscore Tracker

Bahwa Liverpool Tak Hanya tentang Mohamed Salah

Si Merah sukses kalahkan Si Biru via adu penalti

Jakarta, IDN Times - Liverpool sukses menaklukkan Chelsea dalam laga Piala Super Eropa yang dihelat di Vodafone Arena, Istanbul, pada Kamis (15/8) dini hari tadi. Bermain hingga adu penalti, Si Merah sukses menang dengan skor akhir 5-4 setelah imbang 2-2 di waktu normal.

Tampil dengan Sadio Mane di lini serang bersama Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain, Liverpool tampil sangat menggigit. Sementara di kubu Chelsea, perubahan masif terlihat di skuat inti selepas laga kontra Manchester United. Christian Pulisic dan Olivier Giroud main sejak menit awal menggantikan Mason Mount dan Tammy Abraham.

Namun, walau tampil ditekan Liverpool, justru Chelsea mencetak gol lebih dulu. Memanfaatkan asis Pulisic, Giroud membuka skor bagi klubnya pada menit ke-35. 

Sko 0-1 untuk Chelsea sendiri bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool mulai menggebrak lagi. Kali ini, Mane, sang bintang asal Senegal, mulai curi panggung yang di pekan pertama Premier League menjadi milik Salah.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea yang diciptakan pemain pengganti, Roberto Firmino, Mane mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-47. Skor 1-1 sendiri bertahan hingga peluit akhir babak kedua sehingga babak berlanjut ke extra time.

Di babak ini, Liverpool yang lebih dulu cetak gol. Berawal dari penetrasi Firmino, Mane yang menerima bola umpan dari penyerang Brasil itu sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-94.

Namun, Chelsea tak menyerang. Berawal dari pelanggaran Adrian terhadap Abraham, hadiah penalti diberikan kepada Chelsea. Pada menit ke-100, Jorginho sukses mengeksekusi penalti dan bawa timnya menyamakan skor 2-2 sekaligus memastikan laga berlanjut ke adu penalti.

Di babak ini, Adrian menjadi pahlawan karena mementahkan eksekusi Abraham yang jadi penendang kelima Chelsea, di mana sembilan penendang dari kedua klub sebelumnya sukses menunaikan tugasnya masing-masing.

Baca Juga: Membuka Premier League 2019/2020, Liverpool Bantai Norwich

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You