"Banjir" Big Match di Babak 16 Besar Liga Champions!

Banyak laga akbar tersaji, apakah melibatkan klub jagoanmu?

Jakarta, IDN Times - Undian babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 resmi tersaji. Dari 8 laga yang tersaji dan melibatkan 16 tim terbaik Eropa ini, tercatat ada 5 laga yang bisa dikategorikan sebagai laga big match!

Yang mana saja yang jadi laga paling kamu nantikan?

1. Atletico Madrid vs Liverpool, derby Fernando Torres?

Banjir Big Match di Babak 16 Besar Liga Champions!thisisanfield.com

Laga akbar yang layak dinanti adalah pertemuan antara Atletico Madrid vs Liverpool di babak 16 besar ini. Atletico dan Liverpool sendiri adalah salah dua klub yang pernah dibela mantan penggawa Timnas Spanyol, Fernando Torres. Tak ayal, di media sosial, laga ini juga disebut Derby Torres.

Selain itu, laga ini akan mempertemukan dua tim dengan karakteristik yang bertolak belakang. Atletico dikenal sebagai tim dengan lini pertahanan sangat tangguh, sementara Liverpool adalah tim tertajam di Premier League saat ini.

Siapa akan lolos ke babak perempat final?

2. Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (PSG), ketika Thomas Tuchel kembali ke “rumah”

Banjir Big Match di Babak 16 Besar Liga Champions!Pelatih Paris Saint-Germain dari Jerman, Thomas Tuchel. psg.fr

Laga antara Dortmund vs PSG bisa disebut laga yang penuh nostalgia bagi pelatih PSG saat ini, Thomas Tuchel. Eks pelatih Mainz ini pernah membesut Dortmund dari tahun 2015-2017 kala ia mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Juergen Klopp.

Dan duel kali ini bakal sengit mengingat bagaimana kualitas pemain kedua tim yang dijejali para pemain muda andalan. Di kubu Dortmund, Jadon Sancho dan Achraf Hakimi jadi andalan, sementara PSG mengusung sang jagoan muda Prancis, Kylian Mbappe.

Sengit!

Baca Juga: 16 Tim Lolos Fase Grup Liga Champions 2019, Ini Daftar Lengkapnya! 

3. Chelsea vs Bayern Munich, nostalgia final Liga Champions 2012

Banjir Big Match di Babak 16 Besar Liga Champions!Final Liga Champions musim 2011/2012 lalu. bavarianfootballworks.com

Laga ini adalah laga spesial bagi kedua klub dengan memori mereka masing-masing. Bagi Chelsea, pertemuan dengan Bayern Munich mengulang memori manis final Liga Champions 2012 lalu ketika mereka menang atas raksasa Jerman itu di kandang sang lawan, Allianz Arena.

Sementara bagi Bayern, tentu memori kelam 7 tahun lalu tak ingin diulang lagi di fase ini. Apalagi, mereka kini punya skuat lebih tangguh dan kokoh yang dikomandoi sang juru gedor andalan, Robert Lewandowski.

Tapi Bayern patut waspada. Ada nama Frank Lampard di kursi pelatih Chelsea saat ini, legenda yang 7 tahun lalu angkat trofi di depan para penggawa Bayern.

4. Napoli vs Barcelona, ketika Kostas Manolas siap mengancam Lionel Messi (lagi)!

Banjir Big Match di Babak 16 Besar Liga Champions!Twitter/@ForzaJuve2017

April 2018, adalah hari yang diingat dengan baik oleh Kostas Manolas. Masih berseragam AS Roma, bek asal Yunani itu mencetak gol penentu yang melengkapi comeback menawan Roma atas Barcelona.

Kini, dua tahun berselang, Manolas sudah berseragam Napoli dan akan bertemu Barcelona lagi di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Akankah ia bawa mimpi buruk lagi bagi Lionel Messi dan kolega?

5. Real Madrid vs Manchester City, akhirnya Pep Guardiola bertemu Los Blancos lagi

Banjir Big Match di Babak 16 Besar Liga Champions!independent.co.uk

Sudah lima tahun lamanya Pep Guardiola tak bertemu dengan Real Madrid. Kini, di 2020 mendatang, eks pelatih Barcelona ini akan memimpin Manchester City untuk berupaya menjungkalkan pemegang rekor gelar Liga Champions ini.

Walau dalam masa transisi dan tengah tampil tak sempurna, Madrid tetap tim mapan Eropa dengan DNA Liga Champions yang mendarah daging di dalam skuatnya. Bisakah Sergio Aguero dan kolega menyingkirkan Madrid, sang begawan kompetisi Eropa?

Baca Juga: Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya