Barcelona Memang Unggulan, tapi Lyon Bisa Mengejutkan di Camp Nou

Kedua tim masih tak terkalahkan di Liga Champions musim ini

Jakarta, IDN Times - Laga seru akan tersaji di Camp Nou pada Kamis (14/3) dini hari nanti ketika tuan rumah Barcelona, bersiap untuk menjamu tamunya, Olympique Lyon, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Di pertemuan pertama sendiri, kedua tim berbagi hasil imbang dengan skor akhir 0-0.

Berikut beberapa hal yang kami rangkum yang membuat laga ini akan jadi laga ketat yang sengit.

1. Barcelona dan Lyon sama-sama belum terkalahkan di Liga Champions musim ini

Barcelona Memang Unggulan, tapi Lyon Bisa Mengejutkan di Camp Noudailyadvent.com

Dari total tujuh laga yang sudah dijalani keduanya di Liga Champions musim ini, kedua klub ini menjadi dua klub yang sama-sama belum pernah menelan kekalahan. Hasil itu sendiri tampak di pertemuan pertama keduanya kala mereka berbagi hasil dengan skor 0-0. Walau Barcelona menjadi unggulan, Lyon tak bisa dikesampingkan karena mereka mampu menaklukkan jawara Inggris, Manchester City, di fase grup.

Baca Juga: Potret Sesi Latihan Terakhir Barcelona Menghadapi Olympique Lyon

2. Barcelona masih jadi unggulan

Barcelona Memang Unggulan, tapi Lyon Bisa Mengejutkan di Camp Nouhindustantimes.com

Walau mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah di laga perdana, pada laga kedua ini, besar kemungkinan Barcelona akan sangat diunggulkan. Selain bermain di kandang, mereka juga akan diperkuat oleh Lionel Messi yang jauh lebih bugar dibanding saat pertemuan pertama lalu. Selain itu, di kandang sendiri, Barcelona tidak pernah kalah melawan Lyon dalam tiga pertemuan terakhir.

3. Lyon mengejar rekor di Camp Nou

Barcelona Memang Unggulan, tapi Lyon Bisa Mengejutkan di Camp Noutwitter.com/OL

Lyon sendiri memang akan tampil tanpa beban. Bruno Genesio dan anak asuhnya sadar bahwa posisi mereka sebagai tim tamu membuatnya otomatis menjadi non-unggulan. Terkait hal ini sendiri, Lyon tentu punya motivasi sendiri. Bila sanggup menang di Camp Nou, mereka akan jadi tim asal Prancis kedua setelah Metz yang sanggup memetik poin sempurna di markas Blaugrana.

Baca Juga: Lyon dan Barcelona Masih Tak Terkalahkan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya