Barcelona vs Real Madrid: Demi Status Juara Paruh Musim Jelang Natal

Kedua tim sama-sama koleksi 35 poin dan duduk di 2 besar

Jakarta, IDN Times - Akhirnya, genderang El Clasico akan resmi ditabuh pada Kams (19/12) dini hari nanti. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di musim 2019/2020. Sekaligus, ini juga jadi El Clasico pertama di musim baru.

Barcelona sendiri bertindak sebagai tuan rumah di laga kali ini, sementara Real Madrid akan bertamu dengan status: hanya kalah selisih gol saja dengan tuan rumah di klasemen sementara.

1. Kedua tim bersaing super ketat di papan atas

Barcelona vs Real Madrid: Demi Status Juara Paruh Musim Jelang NatalLionel Messi merayakan gol Barcelona pada laga lawan Borussia Dortmund, Kamis (28/11) dini hari tadi. Twitter/@ChampionsLeague

Di klasemen sementara, kedua tim duduk di posisi 1 dan 2 dengan Barcelona ada di puncak sementara Madrid menguntit persis di bawahnya. Keduanya pun hanya dipisahkan selisih gol karena sama-sama koleksi 35 poin dari 16 laga.

Laga ini juga jadi salah satu laga penentu karena setelah ini LaLiga akan mementaskan pekan ke-18, setelah itu libur Natal dan Tahun Baru hingga tanggal 4 Januari 2020. Jadi, siapa pun pemenang di laga ini, akan jadi juara paruh musim di LaLiga.

Baca Juga: Musim Lalu, Tanpa CR7, Real Madrid Selalu Keok di El Clasico!

2. Real Madrid datang dengan skuat pincang

Barcelona vs Real Madrid: Demi Status Juara Paruh Musim Jelang Natalbleacherreport.com

Real Madrid sendiri datang ke Camp Nou dengan bekal kurang oke. Mereka tak akan diperkuat sang bintang baru, Eden Hazard, yang menepi lama karena cedera. Mereka juga dipastikan tanpa Marcelo, Marco Asensio, dan James Rodriguez.

Kubu Barcelona sedikit lebih santai karena mereka hanya kehilangan Arthur Melo dan Ousmane Dembele, yang mana posisi keduanya mudah saja digantikan Antoine Griezmann dan Ivan Rakitic.

3. Lionel Messi sudah puasa cetak gol di 3 laga terakhir lawan Madrid, akankah buka puasa?

Barcelona vs Real Madrid: Demi Status Juara Paruh Musim Jelang Natal.instagram.com/leomessi/

Tak sopan membahas El Clasico tanpa mengikutsertakan sang megabintang, Lionel Messi. Peraih 6 gelar Ballon d'Or ini adalah top skor sepanjang masa duel sarat gengsi ini, namun di tiga laga terakhir lawan Madrid, ia sudah puasa cetak gol.

Dengan Karim Benzema dalam performa terbaiknya saat ini, Messi akan bersaing langsung dengan juru gedor asal Prancis itu unuk jadi protagonis di laga ini. Mampukah La Pulga pecah telur di pertemuan keempatnya lawan Los Blancos usai tiga laga terakhir mandul?

Baca Juga: El Clasico Jilid 1: Apa Saja yang Menarik Jelang Laga Akbar Ini?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya