Barito Putera: Bagus Kahfi Aset Nasional, Kami Siap Dukung Ia ke Eropa

Pihak klub akan segera bertemu orangtua Bagus Kahfi

Jakarta, IDN Times - Keinginan Bagus Kahfi untuk berkarier di Eropa tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Menurut kabar yang diberitakan oleh Barito Putera, pihak klub yang masih mengikat kontrak Bagus sampai 2021 ini siap mendukung keinginan sang pemain yang ingin menjajal karier di Eropa.

Seperti disampaikan oleh pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, pihak Laskar Antasari siap bertemu dengan keluarga Bagus untuk menemukan jalan keluar terbaik terkait keinginan Bagus ke Benua Biru.

1. Hasnur: Barito akan bertemu orangtua Bagus Kahfi untuk bahas masa depannya

Barito Putera: Bagus Kahfi Aset Nasional, Kami Siap Dukung Ia ke EropaStriker Garuda Select, Bagus Kahfi, siap terima tawaran berkarier di Eropa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Dari penuturan Hasnur, kubu Barito siap bertemu keluarga sang pemain demi menentukan kelanjutan kontrak Bagus Kahfi di Barito.

"Sesuai amanah, kita di Barito ini adalah keluarga. Tentunya kita akan sangat bangga jika ada salah satu anggota keluarga kita yang berkesempatan dan mendapat pengalaman di luar negeri. Namun, ada baiknya sebelum itu kita sebagai keluarga bertemu dahulu dan saling berbicara. Kami secepatnya bertemu dengan orangtua Bagus untuk mencari bagaimana solusi terbaik," jelas Hasnur dilansir dari situs resmi Barito Putera.

Baca Juga: Bagus Kahfi: Kalau Saya Balik Indonesia, Peluang ke Eropa akan Menipis

2. Bagus Kahfi disebut sebagai aset bangsa dan harus didukung semua pihak demi kepentingan nasional

Barito Putera: Bagus Kahfi Aset Nasional, Kami Siap Dukung Ia ke EropaStriker Garuda Select, Bagus Kahfi, siap terima tawaran berkarier di Eropa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Lebih lanjut, Hasnur juga menekannya pentingnya peran Bagus Kahfi bagi masa depan Timnas Indonesia beberapa tahun mendatang. Apalagi, karier Bagus di Garuda Select kini semakin moncer dan tengah dipantau oleh beberapa klub Eropa.

"Bagus Kahfi ini adalah aset nasional. Kita selalu mengedepankan kepentingan nasional daripada kepentingan Barito Putera. Kita berharap ini yang terbaik untuk Bagus, agar nantinya ia bisa berikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," jelas Hasnur lagi.

3. Bagus Kahfi saat ini tengah cedera dan siap jalani rehabilitasi

Barito Putera: Bagus Kahfi Aset Nasional, Kami Siap Dukung Ia ke EropaPenyerang Garuda Select, Bagus Kahfi. Dok. Mola TV

Kondisi Bagus Kahfi sendiri saat ini tengah cedera patah pergelangan kaki dan akan menjalani operasi di Inggris pada Kamis (5/3) mendatang. Di sana, Bagus akan ditangani oleh dokter Timnas Inggris yang pernah merawat Wayne Rooney, David Beckham, hingga Joe Gomez.

Walau begitu, Bagus Kahfi tetaplah pemain masa depan Indonesia dan salah satu yang terbaik untuk ukuran pemain seusianya. Sebelum cedera sendiri, Bagus adalah top skor Garuda Select dengan koleksi 16 gol sejauh ini.

Baca Juga: Patah Pergelangan Kaki, Bagus Kahfi Ditangani Dokter Timnas Inggris

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya