Comscore Tracker

Bayern Munich Incar Bek Norwich City Max Aarons?

Aarons terdegradasi bersama Norwich City musim ini

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Bayern Munich. Usai ditinggal Benjamin Pavard yang harus absen lama karena cedera, Bayern kini mengincar bek kanan baru. Namun yang tak diduga-duga adalah, bek baru yang diincar Bayern bukan nama tenar melainkan bek kanan muda milik Norwich City, Max Aarons.

1. Bayern Munich incar Max Aarons untuk jadi bek kanan darurat?

Bayern Munich Incar Bek Norwich City Max Aarons?Squawka.com/en

Kabar ini sendiri dilaporkan oleh jurnalis Telegraph, Matt Law. Dalam laporannya, Telegraph menyebutkan bahwa bek kanan belia kelahiran London ini masuk dalam radar Bayern Munich. Kebetulan, degradasinya Norwich City dari Premier League membuat isu eksodus pemain kian menghangat.

Dilansir dari Transfermarkt, banderol bek yang juga sepupu pemain Newcastle United, Rolando Aarons ini ada di angka £15-17 juta. Harga yang relatif terjangkau, apalagi untuk pemain yang masuk dalam daftar nominasi 100 pemain di ajang Golden Boy Award 2020.

Baca Juga: Bournemouth, Watford, dan Norwich Terdegradasi dari Premier League

2. Bayern Munich krisis bek kanan

Bayern Munich Incar Bek Norwich City Max Aarons?fcbayern.com

Untuk diketahui sebelumnya, Bayern Munich memang tengah krisis bek kanan. Benjamin Pavard alami cedera ligamen parah dan akan absen 4-6 bulan ke depan. Paling bagus, Pavard baru kembali merumput pada awal tahun 2021 jika operasi dan rehabilitasi berjalan mulus.

Kemalangan Bayern makin kompleks karena bek kanan alternatif, Alvaro Odriozola, akan segera kembali ke Real Madrid usai masa peminjamannya selesai. Satu-satunya solusi tersisa saat ini adalah mengembalikan Joshua Kimmich ke pos bek kanan sebagai satu-satunya pilihan jelang laga Liga Champions melawan Chelsea.

3. Max Aarons bisa susul jejak Jonjoe Kenny, Jadon Sancho, hingga Ademola Lookman

Bayern Munich Incar Bek Norwich City Max Aarons?goal.com

Max Aarons sendiri adalah produk akademi Norwich City. Meski hanya mencatatkan 2 asis di sepanjang musim lalu, performa Aarons sejatinya tak bisa dibilang buruk, sebab ia punya bakat mentah yang siap dipoles untuk jadi bek kanan modern di masa depan.

Bila Bayern Munich sukses mendaratkan Aarons, ia akan menyusul jejak para pemain muda Inggris yang pernah mencicipi Bundesliga baik dalam masa peminjaman atau pindah permanen seperti Jonjoe Kenny, Reiss Nelson, Emile Smith Rowe, Ademola Lookman, hingga sang pemuda fenomenal, Jadon Sancho.

Baca Juga: Bayern Munich: Kalau Thiago Ingin ke Liverpool, Kami Siap Melepas

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya