Bayern Munich vs Liverpool: Duel Dua Tim yang Sama-Sama Panas

Kedua tim tengah di puncak performa usai menang di liga

Jakarta, IDN Times - Laga leg kedua antara Bayern Munich melawan Liverpool akan menjadi laga seru karena tren performa kedua tim di kompetisi domestik sedang bagus. Di Bundesliga, Bayern baru saja merebut puncak klasemen dari Borusia Dortmund pada akhir pekan lalu, sementara Liverpool tengah bergairah mengejar Manchester City hyang hanya berjarak satu poin saja.

Lalu, bagaimana persiapan kedua tim jelang laga ini?

1. Bayern dibayangi rekor minor lawan Liverpool

Bayern Munich vs Liverpool: Duel Dua Tim yang Sama-Sama Panasfcbayern.com

Catatan Bayern kala meladeni The Reds memang tak terlalu baik. Dari 8 laga bertemu, Bayern hanya sanggup menang sekali, itu pun sudah lama sekali yakni pada 1971 kala keduanya bertemu di Piala Winners. Bahkan, di pertemuan pertama, Bayern tak mampu berkutik meladeni tangguhnya lini belakang Liverpool sehingga membuat penyerang sekelas Robert Lewandowski harus mati kutu.

Baca Juga: Demi Juara Premier League, Liverpool Diminta Lepas Liga Champions

2. Di leg pertama, Bayern tak mampu lepaskan tembakan tepat ke gawang

Bayern Munich vs Liverpool: Duel Dua Tim yang Sama-Sama Panastwitter.com/VirgilvDijk

Tembok baja Liverpool memang patut diacungi jempol. Di laga perdana, Lewandowski dan kolega dibuat tak berkutik sama sekali. Walau sanggup melepaskan total 9 tembakan, tidak satu pun tembakan yang dilepaskan mampu mengenai target gawang yang dikawal Alisson Becker. Kabar buruk bagi Bayern, di laga kedua ini, Liverpool sudah kembali diperkuat sang bek andalan, Virgil van Dijk, yang absen di laga pertama kedua tim.

3. Tapi, Bayern tengah on fire

Bayern Munich vs Liverpool: Duel Dua Tim yang Sama-Sama Panasfcbayern.com

Usai kemenangan telak 6-0 atas Wolfsburg, moral anak asuh Niko Kovac memang tengah bergelora. Selain sukses mengudeta posisi puncak dari Dortmund, Bayern juga tengah diselimuti optimisme yang tinggi karena para pemainnya tengah tampil tajam. Lewandowski, Thomas Mueller, Jamed Rodriguez, dan Serge Gnabry tengah dalam performa puncak untuk dapat meledak di laga dini hari nanti.

Baca Juga: 3 Faktor Non Teknis yang Mendukung Bayern Saat Menjamu Liverpool

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya