Comscore Tracker

Bek Liga Inggris Beri Pengalaman Baru untuk Timo Werner 

Werner akui perbedaan fisik antara Liga Inggris dan Jerman

Jakarta, IDN Times - Striker baru Chelsea asal Jerman, Timo Werner, akhirnya mencicipi debut di Liga Inggris-nya pada Selasa (15/9/2020) dini hari tadi. Turun sejak menit awal di laga tandang ke markas Brighton & Hove Albion, pemain berusia 24 tahun itu bermain penuh 90 menit namun gagal mencetak gol.

Meski begitu, debut perdana di Premier League ini nyatanya berkesan bagi sang pemain.

1. Werner: Bek-bek Liga Inggris sangat jangkung!

Bek Liga Inggris Beri Pengalaman Baru untuk Timo Werner Timo Werner coba melepaskan tembakan di tengah adangan Ben White, bek Brighton. Twitter/@skysportsstatto

Diwawancarai Match of The Day selepas laga, Timo Werner menjelaskan pengalamannya bermain pertama kali di Liga Inggris. Menurutnya, sangat jelas terasa perbedaan main di Jerman dan Inggris, terutama dari segi fisik.

"Fisik dan kekuatan bek lawan jadi kendala saya. Saya melawan tiga bek lawan yang sangat tinggi sekali, mereka juga berbadan sangat besar dan kokoh. Saya tidak pernah menemui yang seperti ini di Jerman," jelas Werner sembari terkekeh. 

Baca Juga: Debut Kai Havertz di Liga Inggris, Masih Gugup?

2. Brighton memang memainkan bek-bek terbaik mereka di laga lawan Chelsea

Bek Liga Inggris Beri Pengalaman Baru untuk Timo Werner Ekspresi Matt Ryan seusai menjatuhkan Timo Werner di kotak penalti. Twitter/@ChelseaFC

Di laga dini hari tadi, Brighton memang bermain sangat mengandalkan fisik. Turun dengan skema tiga bek tengah, Graham Potter selaku manajer memainkan bek-bek terbaiknya. Ben White (185 cm), Adam Webster (190 cm), dan Lewis Dunk (192 cm) diturunkan untuk memberi "sambutan" manis kepada Timo Werner di Liga Inggris.

Baca Juga: Reece James Curi Panggung di Debut Kai Havertz dan Timo Werner

3. Timo Werner main lumayan, walau tak sempurna

Bek Liga Inggris Beri Pengalaman Baru untuk Timo Werner Timo Werner berupaya melewat Matt Ryan di laga Brighton vs Chelsea. Twitter/@timowerner

Walau tak mencetak gol, Timo Werner tercatat mengoleksi satu asis. Ia berandil besar pada hadiah penalti untuk Chelsea yang dieksekusi oleh Jorginho di babak pertama. Kala itu, kecepatan larinya sukses membuat Matt Ryan menjatuhkannya di kotak penalti.

Secara keseluruhan, Werner melakukan 36 sentuhan kepada bola, 7 di antaranya dilakukan di kotak penalti lawan. Membuat 1 kreasi peluang, melepaskan 5 tembakan, dengan 1 tembakan tepat ke gawang, 1 tembakan melenceng, dan 3 tembakan sukses diblok lawan.

Baca Juga: Sempat Dikejutkan Brighton, Chelsea Buka Liga Inggris dengan Mulus!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya