Comscore Tracker

Bek Muda West Bromwich Albion Diburu oleh Juventus dan Atletico Madrid

Saat ini, West Bromwich tengah memimpin Divisi Championship

Jakarta, IDN Times - West Bromwich Albion (WBA) tengah dalam performa positif di Championship musim 2019/2020 dan kini tengah memimpin klasemen, unggul 2 angka dari Leeds United di tempat kedua, setelah berjalan 12 pekan.

Imbas dari performa positif skuat asuhan Slaven Bilic ini, muncul bintang muda baru yang memikat atensi. Dia adalah pemuda berusia 19 tahun berposisi sebagai bek kanan, Nathan Ferguson.

Bermain 11 kali musim ini, Ferguson sejauh ini bahkan sudah menyumbangkan 1 gol. Sejak usia 8 tahun, Ferguson kecil sudah bergabung bersama WBA dan diikat kontrak profesional pada 2017 lalu. Sialnya bagi WBA, kontrak lama Ferguson hanya sampai Juni 2020 nanti, yang artinya ia bisa digoda klub lain untuk hengkang pada Januari nanti.

Dilaporkan David Ornstein di The Athletic, dua klub mapan Eropa, Atletico Madrid dan Juventus, masuk dalam perburuan untuk dapatkan Ferguson secara gratis pada musim panas tahun depan.

Dilaporkan Ornstein, negosiasi soal kontrak baru Ferguson masih berjalan dan sejauh ini ia tak ada keinginan memaksa hengkang dari The Hawthorns dan nyaman bekerja bersama Bilic.

Namun, bila tak mencapai kesepakatan, Ferguson bisa pergi di akhir musim dan siapa pun klub non-Inggris yang nantinya mendapatkan jasanya, hanya perlu membayar £420 ribu saja kepada WBA sebagai kompensasi.

Ferguson sendiri bisa disebut sebagai bek yang multifungsi. Tak hanya piawai sebagai bek kanan, ia juga tampil sama baiknya kala dimainkan sebagai bek kiri dan bek tengah. Akankah Juventus menjadi yang beruntung mendapatkannya?

Baca Juga: Tersingkir di Juventus, Manchester United Bakal Rekrut Emre Can?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You