Comscore Tracker

Beli Ben Chilwell, Chelsea Sudah Habiskan Rp2,5 Triliun!

Buset, banyak bener ya uang operasional Chelsea!

Jakarta, IDN Times - Chelsea baru saja meresmikan rekrutan ketiga mereka musim ini sekaligus rekrutan termahal mereka di musim panas 2020 dengan memboyong bek asal Leicester City, Ben Chilwell. Dengan mahar sebesar £50 juta, Chilwell didatangkan ke London Barat dan diikat kontrak selama 5 tahun.

Chilwell sendiri menggenapkan biaya transfer Chelsea sejauh ini menyentuh angka lebih dari Rp2 triliun. Berikut rincian lengkapnya.

1. Chelsea boyong Hakim Ziyech dengan mahar £33,6 juta

Beli Ben Chilwell, Chelsea Sudah Habiskan Rp2,5 Triliun!marca.com

Pada Februari lalu, sebulan setelah larangan transfernya dicabut, Chelsea langsung bergerak cepat dengan merekrut salah satu playmaker terbaik di Eredivisie, Hakim Ziyech. Ziyech ditebus dengan mahar £33,6 juta dan sudah bergabung bersama Chelsea sejak Juli lalu.

Ziyech jadi rekrutan pertama Chelsea sejak larangan transfer dicabut dan otomatis juga menjadi pemain pertama yang diboyong ke skuat Frank Lampard di bursa transfer musim panas.

Baca Juga: Chelsea Berminat Boyong Thiago Silva?

2. Chelsea lalu memboyong rekrutan kedua yakni Timo Werner dengan harga £47,6 juta

Beli Ben Chilwell, Chelsea Sudah Habiskan Rp2,5 Triliun!twitter.com/TimoWerner

Selanjutnya, Chelsea mengejutkan bursa transfer dengan rekrutan kedua mereka. Diincar dengan intensif oleh Liverpool, The Blues membuat gebrakan setelah dengan cepat bergerak mengamankan tanda tangan salah satu striker muda terbaik dunia saat ini, Timo Werner.

Membayar mahar sebesar £47,6 juta, Werner diboyong dari RB Leipzig dan diikat kontrak dengan durasi 5 tahun. Werner sendiri absen membela Leipzig di lanjutan Liga Champions karena The Blues meminta sang pemain segera bergabung ke pusat latihan Chelsea per Juli lalu.

3. Ben Chilwell jadi rekrutan termahal sejauh ini sekaligus membuat total belanja Chelsea tembus Rp2 triliun!

Beli Ben Chilwell, Chelsea Sudah Habiskan Rp2,5 Triliun!skysports.com

Yang terbaru, Ben Chilwell, seperti yang sudah kami singgung di atas, menjadi rekrutan termahal Chelsea setelah diboyong dengan mahar sebesar £50 juta. Pembelian Chilwell memastikan Chelsea sudah menembus lebih dari Rp2 triliun hanya untuk belanja 3 pemain baru atau setara hampir £131 juta.

Baca Juga: Bayar 100 Juta Euro, Chelsea Segera Dapatkan Kai Havertz

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya