Ben Chilwell Cemerlang, Chelsea Jinakkan Crystal Palace

Laga ini juga diwarnai 2 penalti yang dieksekusi Jorginho

Jakarta, IDN Times - Pekan keempat Liga Inggris dibuka oleh laga seru bertajuk London Derby antara tuan rumah Chelsea yang menjamu Crystal Palace, Sabtu (3/10/2020) malam. Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea berupaya menebus hasil buruk pekan lalu kala hampir dipermalukan West Bromwich Albion.

The Blues sendiri turun dengan skuat yang berbeda dibanding pekan lalu. Frank Lampard memberikan debut di Premier League bersama Chelsea kepada dua pemain baru yakni Ben Chilwell dan Edouard Mendy. Sementara itu, Mason Mount disimpan di bangku cadangan dan Lampard menurunkan Tammy Abraham dengan Timo Werner.

Tampil agresif selaku tuan rumah, Kai Havertz dan kolega sukses mendominasi pertandingan. Beberapa kali mereka mengancam gawang Vicente Guaita lewat sepakan Jorginho, sundulan Abraham, hingga N'Golo Kante.

Sementara itu, anak asuh Roy Hodgson sesekali mengancam lewat serangan balik yang dimotori oleh Andros Townsend, Eberechi Eze, dan sang kapten, Wilfried Zaha. Lewat skema ini sendiri, The Eagles sempat mengancam lewat sepakan Zaha yang berhasil diblok oleh Thiago Silva.

Berlangsung ketat dan sama-sama disiplin di belakang, laga babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Di babak kedua, kendali laga masih di Chelsea. Mereka pun menggebrak di awal babak kedua. Berawal dari penetrasi Callum Hudson-Odoi dari sisi kanan, lini belakang Palace gagal menyapu bola. Kemelut yang terjadi pun dimanfaatkan Chilwell untuk membawa tuan rumah unggul 1-0 di menit ke-49.

Ben Chilwell kembali terlibat dalam gol namun kali ini dalam asis. Di menit ke-65, ia melepaskan umpan lambung manis yang disundul Kurt Zouma dan sukses membobol gawang Guaita untuk kali kedua malam ini.

Setelah dua gol tersebut, Chelsea bermain lebih sabar dan tenang. Sebaliknya, The Eagles yang sedari awal tak banyak menguasai bola, mulai kepayahan meladeni dominasi tuan rumah.

Di menit ke-75, mimpi buruk Palace semakin menjadi-jadi. Tyrick Mitchell membuat kesalahan dengan menjatuhkan Abraham di dalam kotak penalti. Maju sebagai algojo, Jorginho sukses memperbesar keunggulan The Blues menjadi 3-0 setelah sepakan penaltinya sukses mengecoh Guaita.

Tak lama kemudian, Chelsea kembali menggenapkan keunggulan. Kali ini berawal dari pelanggaran Mamadou Sakho kepada Kai Havertz di menit ke-80. Lagu-lagi maju sebagai eksekutor, Jorginho sukses mencetak gol keduanya dan mengubah skor jadi 4-0.

Sampai peluit akhir, skor 4-0 bertahan dan Chelsea sukses meraih tiga poin atas Palace.

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Crystal Palace di Liga Inggris

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya