Berkat Penalti Kontroversial, Manchester City Tundukkan West Ham 

City sangat dominan di laga ini dalam hal penguasan bola

Jakarta, IDN Times - Laju kencang Manchester City untuk terus menempel Liverpool di puncak klasemen Premier League mendapat tantangan berarti di pekan ke-28. Menjalani laga tengah pekan dengan menjamu West Ham United, anak asuh Pep Guardiola dipaksa kerepotan meladeni skuat asuhan Manuel Pellegrini yang tampil defensif sepanjang laga.

Di laga ini, Guardiola menyimpan Raheem Sterling dan Bernardo Silva, sebagai gantinya ia memainkan Riyad Mahrez dan Ilkay Guendogan sejak menit pertama. Namun sial bagi City, pertahanan solid yang digalang oleh Angelo Ogbonna dan kolega sukses menumpulkan lini serang City di babak pertama. 

Babak kedua, tuan rumah coba lakukan perubahan dengan memasukkan Sterling dan Bernardo, untuk menambah variasi serangan. Hasilnya, City sukses membuka angka melalui titik putih. Penalti ini sendiri menjadi kontroversi karena pelanggaran Manuel Lanzini kepada Bernardo Silva disebut sebagai soft foul yang masih wajar dan tidak layak diganjar penalti.

Namun, apa daya bagi West Ham, sepakan penalti Sergio Aguero menjadi pembeda di laga malam ini. City sendiri tampil sangat dominan di laga ini dengan penguasaan bola mencapai 74 persen dan total tembakan menembus angka 20, berbanding dengan tim tamu yang hanya catatkan 2 tembakan saja.

Berkat hasil ini, City masih jaga selisih satu poin dari Liverpool yang kini ada di peringkat pertama. The Reds sendiri masih kuasai puncak klasemen setelah menang dengan skor mencolok, 5-0, atas tamunya, Watford.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya