Comscore Tracker

Bernd Leno Memang Top!

Leno menepis semua kritik padanya lewat performa top!

Jakarta, IDN Times - Sempat mendapat hujan kritik karena performanya saat mengawal gawang Arsenal pada laga lawan Liverpool di liga, Bernd Leno menjawab semuanya di laga Carabao Cup. Turun sebagai kiper utama di Piala Liga, penjaga gawang asal Jerman ini sukses jadi aktor protagonis yang bikin The Gunners lolos dari adangan Liverpool.

https://www.youtube.com/embed/gY7vonXPhzE

1. Membuat 7 saves selama waktu normal!

Bernd Leno Memang Top!Bernd Leno terbang menyelamatkan bola. Twitter/@brfootball

Turun sebagai kiper nomor satu, mantan pemain Bayer Leverkusen ini menunjukkan kelasnya yang sempat diragukan. Di waktu normal, Arsenal yang bermain lebih bertahan memang digempur habis-habisan oleh lini serang The Reds yang dimotori Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Di waktu normal, secara total Leno membikin 7 penyelamatan dan membawa Arsenal sukses memaksa tuan rumah melanjutkan laga hingga babak adu penalti.

Baca Juga: Houssem Aouar Ingin ke Arsenal, tapi...

2. Bernd Leno menutup laga dengan performa mantap di babak adu penalti

Bernd Leno Memang Top!Bernd Leno terbang untuk menyelamatkan gawangnya. Twitter/@brfootball

Berlanjut ke babak adu penalti, kiper ketiga Timnas Jerman ini kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam mengawal gawang. Dari total 6 tembakan penalti yang dilepaskan ke arahnya, Leno sukses mengamankan dua sepakan. Kedua tembakan yang diamankan Leno berasal dari sepakan penalti Divock Origi dan Harry Wilson.

Sementara itu, performa Leno yang mantap saat adu penalti juga membawa Arsenal lolos ke babak perempat final Carabao Cup dengan skor akhir 5-4 via adu penalti.

3. Sebelumnya, Bernd Leno sempat dapat kritikan dari Tony Adams

Bernd Leno Memang Top!Bernd Leno menghentikan sepakan penalti Harry Wilson. Twitter/@brfootball

Sebelum laga ini sendiri, kritik diapungkan secara keras kepada Bernd Leno. Setelah sembuh dari cedera lutut sejak akhir musim lalu, performanya disebut belum kembali ke puncak. Bahkan, kelemahannya mengantisipasi umpan silang juga mendapat sorotan, salah satunya dari legenda Arsenal, Tony Adams.

Mantan kapten The Gunners sekaligus pemain yang dijuluki sebagai Mr. Arsenal ini menyebut Leno belum punya kapasitas jadi kiper utama Meriam London. Namun, performa sang kiper di laga lawan Liverpool pada Jumat (2/10/2020) dini hari tadi nampaknya sukses membungkam semua kritik itu, ya?

Baca Juga: 8 Klub yang Lolos Perempat Final Carabao Cup dan Hasil Undiannya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya