Berpisah dengan Persib, ke Mana Hariono Mungkin akan Berlabuh di 2020?

Usai 11 tahun di Jawa Barat, apakah Hariono ke Jawa Timur?

Jakarta, IDN Times - Usai memastikan hengkang dari Persib, masa depan Hariono jadi bola panas yang menggelinding jelang musim baru Liga 1 2020. Mengutip ucapan dari bos Persib, Teddy Tjahjono, pria asal Sidoarjo itu tidak akan pensiun saat ini. Apalagi, Persib berjanji akan memberi kesempatan Hariono pensiun di Bandung.

"Saya tegaskan, nomor 24 akan diistirahatkan sementara menunggu Hariono kembali. Sesuai keinginannya yang akan tetap pensiun di Persib," ujar Teddy dikutip dari situs resmi klub.

Lalu, ke mana Hariono akan berlabuh di musim 2020?

1. Kembali ke Jawa Timur, Hariono?

Berpisah dengan Persib, ke Mana Hariono Mungkin akan Berlabuh di 2020?Hariono mengakhiri masa baktinya bersama Persib, Minggu (22/12) lalu. Persib.co.id

Sebagai pria asli Jawa Timur, ada kemungkinan Hariono akan pulang kembali ke timur Jawa. Kebetulan, musim depan akan ada banyak klub asal Jawa Timur di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Tercatat, akan ada Persela, Persebaya, Arema FC, dan Persik yang akan bermain di Liga 1 2020. Bila dikerucutkan dan mempertimbangkan banyak hal, nama Persebaya, Persela, dan Persik sangat mungkin jadi destinasi karier Hariono di 2020.

Surabaya dan Lamongan adalah dua kota yang relatif dekat dengan Sidoarjo, kampung sang legenda Persib ini. Sementara Kediri, tantangan untuk berlaga di kasta tertinggi bersama Macan Putih tentu jadi godaan yang menarik.

Baca Juga: Jalani Laga Terakhir, Hariono Bantu Persib Hajar PSM dengan Telak!

2. Mencoba peruntungan ke Sleman?

Berpisah dengan Persib, ke Mana Hariono Mungkin akan Berlabuh di 2020?Jersey kandang terbaru PSS untuk Liga 1 2020. Dok. IDN Times/Istimewa

Menilik kemampuannya yang masih prima, satu opsi menarik bisa dicoba Hariono di Sleman, Level fanatisme suporter Sleman tentu tak kalah dibandingkan dengan Bobotoh. Plus, PSS adalah satu-satunya tim promosi yang sukses bertahan di Liga 1 2019.

Di skuat saat ini, lini tengah Super Elang Jawa juga butuh pemain dengan karakter kuat seperti Hariono. Saat ini, praktis, PSS banyak dihuni gelandang bernaluri menyerang seperti Dave Mustaine, Sidik Saimima, hingga Rangga Muslim.

3. Apakah mungkin kembali ke Deltras Sidoarjo?

Berpisah dengan Persib, ke Mana Hariono Mungkin akan Berlabuh di 2020?Hariono usai mencetak gol di laga lawan PSM, Minggu (22/12). persib.co.id

Di kolom komentar Instagram pribadinya lewat akun @gondronghariono, banyak warganet yang meminta Hariono kembali ke Deltras. Untuk diketahui sebelumnya, Deltras adalah klub lama Mas Har, sapaan akrab Hariono, sebelum ia hengkang ke Bandung.

Masalahnya, Delta Putra Sidoarjo (Deltras) kini ada di Liga 3 Jawa Timur. Dengan kualitasnya yang masih bagus dan fisiknya yang masih prima, mungkinkah Hariono kembali ke tempat di mana kariernya dimulai?

Baca Juga: Hariono adalah Aing!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya