Comscore Tracker

Bhayangkara FC vs Persebaya: “Saudara Muda” Menantang “Saudara Tua”

David da Silva mungkin akan debut di laga ini

Jakarta, IDN Times - Laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 akan mempertemukan dua tim yang punya relasi cukup unik, Bhayangkara FC vs Persebaya. Berlaga pada Sabtu (31/8) nanti, dua tim ini punya relasi yang cukup menarik.

Seperti diketahui, sebelum bernama Bhayangkara FC, klub jawara Liga 1 2017 ini sempat memakai nama Bonek FC hingga Surabaya United, dua nama yang sempat menimbulkan amukan pendukung setia Persebaya, Bonek.

1. Ancaman dari Anderson Salles

Bhayangkara FC vs Persebaya: “Saudara Muda” Menantang “Saudara Tua”Dok. Bhayangkara FC

Walau sedang krisis, di mana tak pernah menang lagi dalam 6 laga terakhir, Bhayangkara FC sejatinya menyimpan ancaman besar. Hal itu berasal dari sosok asing di lini belakang, Anderson Salles.

Bek berusia 31 tahun ini sudah mencetak 5 gol di mana kebanyakan gol tersebut dicetak melalui eksekusi tendangan bebas yang dahsyat. Bek berpaspor Brasil ini bisa jadi ancaman nyata bagi Persebaya yang tak cukup bagus dalam mengatasi serangan lawan.

Baca Juga: Persebaya Bentrok dengan Bhayangkara FC, David da Silva Bisa Tampil?

2. Persebaya siap mainkan legiun asing barunya

Bhayangkara FC vs Persebaya: “Saudara Muda” Menantang “Saudara Tua”Dok.IDN Times/Istimewa

Menyambut laga ini sendiri, Bajul Ijo siap tampil berbeda. Salah satunya dengan siap dimainkannya juru gedor asing baru rasa lama, David da Silva. Pemain asal Brasil ini direkrut kembali untuk mengisi posisi Amido Balde yang dilepas.

Ketajaman David sendiri teruji bersama Persebaya musim lalu. Total 20 gol dicetaknya di Liga 1 2018, hanya kalah dari top skor kala itu, Aleksandar Rakic.

3. Persebaya siap tampil dengan suasana baru

Bhayangkara FC vs Persebaya: “Saudara Muda” Menantang “Saudara Tua”IDN Times/Ardiansyah Fajar

Menyambut laga ini sendiri, Persebaya memang akan datang dengan gaya baru. Legiun asing lama mereka sudah dilepas, dan yang terbaru Persebaya sudah dikabarkan akan merekrut mantan pemain Persija, Bruno Matos.

Walau belum diasuh langsung oleh pelatih baru, Alfred Riedl, Persebaya sudah mempunyai gairah baru dengan sejumlah perombakan yang dilakukan oleh manajemen jelang putaran kedua.

Baca Juga: Lawan BFC, Persebaya Siap Turunkan David da Silva

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You