Comscore Tracker

Bhayangkara FC vs Persipura: Ujian Kebangkitan Mutiara Hitam

Persipura incar kemenangan kedua bersama Jacksen F. Tiago

Jakarta, IDN Times - Persipura Jayapura mulai meniti langkah menjauh dari zona degradasi. Di bawah kendali pelatih Jacksen F. Tiago, Mutiara Hitam bersiap kejar kemenangan kedua kala melawat ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/7) esok.

1. Gairah baru Boaz Solossa dan kolega

Bhayangkara FC vs Persipura: Ujian Kebangkitan Mutiara HitamInstagram/@persipurapapua1963

Di kubu tim tamu, Persipura memang tengah bergairah. Reuni bersama Jacksen membuat Boaz Solossa dan kolega sukses meraih kemenangan perdana mereka di Liga 1 2019 kala menaklukkan Madura United pekan lalu.

Kini, lawatan ke markas Bhayangkara juga tak luput dari target tiga angka. Apalagi, di laga kontra Madura, para pemain seperti Todd Rivaldo Ferre hingga Titus Bonai, mulai menemukan performa terbaik mereka untuk menopang sang kapten, Boaz.

Baca Juga: Banjir Gol di Babak Kedua, Bhayangkara FC Curi Tiga Angka di Padang

2. Bhayangkara FC incar papan atas

Bhayangkara FC vs Persipura: Ujian Kebangkitan Mutiara HitamLiga-Indonesia.id

Kubu tuan rumah sendiri bukan lawan sembarangan. Di pekan lalu, laga tandang ke markas Semen Padang mereka akhiri dengan manis usai menang 2-3. Di laga itu sendiri, Ramon Fergonzi dan kolega menunjukkan kekuatan mental mereka sebagai eks juara Liga 1 edisi 2017.

Kini, ada di posisi 4, kemenangan atas Persipura bisa melesatkan Indra Kahfi dan kolega ke posisi dua untuk menempel sang pemuncak klasemen, TIRA-Persikabo, yang di waktu yang sama akan meladeni tantangan Persebaya Surabaya.

3. Duel seru di lini tengah dan depan

Bhayangkara FC vs Persipura: Ujian Kebangkitan Mutiara HitamTwitter/@PSSleman

Seperti diketahui, kedua tim di laga ini nanti terkenal dengan lini tengah yang sama-sama kuat dan solid. Persipura memiliki Muhammad Tahir, hingga duo pemain asing, Ibrahim Conteh dan Oh In-kyun.

Pun di kubu tuan rumah, mereka sudah sejak lama bergantung kepada ketangguhan Lee Yoo-joon, yang sudah tiga musim membela panji The Guardians. Kedatangan Flavio Beck Junior memperkuat lini tengah yang kehilangan Paulo Sergio yang hengkang ke Bali United.

Di lini depan pun, Fergonzi dan Herman Dzumafo di kubu tuan rumah akan beradu tajam dengan duo juru gedor terbaik Papua dalam diri Titus Bonai dan Boaz Solossa.

Baca Juga: Serba Perdana di Laga Persipura vs Madura United

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You