Piala Indonesia: Banjir Gol, PSM Makassar Takluk atas Bhayangkara FC

Total ada enam gol tercipta di laga panas ini!

Jakarta, IDN Times - Laga seru tercipta di babak 8 besar leg pertama yang mempertemukan jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, dengan runner-up Liga 1 2018, PSM Makassar. Di laga yang dihelat di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada Sabtu (27/4) sore tersebut, tuan rumah sukses menang dengan skor akhir 4-2.

Banjir gol memang tercipta di laga ini karena kedua klub menerapkan pola ofensif. Pelatih kedua tim, Alfredo Vera di kubu tuan rumah dan Darije Kalezic di kubu tim tamu, memang terkenal doyan bermain menyerang. Imbasnya, laga baru berjalan 16 menit saja di babak pertama, The Guardians mampu unggul dua gol.

Adalah M. Nur Iskandar yang cetak gol cepat di menit ke-10, sebelum akhirnya digandakan oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-16. Dua gol cepat tersebut mengejutkan tim tamu dan membuat Juku Eja merespons balik. Kapten tim, Wiljan Pluim, memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-39 untuk menutup babak pertama dengan skor akhir 2-1 untuk Bhayangkara.

Di babak kedua, PSM menggebrak lebih dahulu. Pada menit ke-64, winger eksplosif, Zulham Zamrun, menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol ini sempat membangkitkan asa skuat PSM, namun Bhayangkara merespons dengan cepat. Vendry Mofu, gelandang asal Papua, mencetak gol ketiga Bhayangkara dua menit berselang untuk bawa timnya kembali unggul, 3-2.

Di pengujung laga, penyerang naturalisasi, Herman Dzumafo, menambah keunggulan timnya menjadi 4-2 pada menit ke-88. Gol ini sekaligus menutup perlawanan PSM dan membuat skor 4-2 menjadi skor akhir di laga ini. Walau kalah pun, Pluim dan kolega setidaknya mampu mencetak dua gol tandang yang krusial sebagai bekal berlaga di leg kedua.

Baca Juga: Pemain Incaran PSMS Malah ke Persipura, Ini 2 Penggantinya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya