Comscore Tracker

Bhayangkara FC vs Barito Putera: Dua Tim Terluka Bertemu di Patriot

Kedua tim baru saja menelan kekalahan di pekan kedua Liga 1

Jakarta, IDN Times - Bhayangkara FC akan kedatangan tamu berat pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Selasa (28/5) malam esok, skuat asuhan Alfredo Vera akan kedatangan tim tangguh asal Kalimantan, Barito Putera.

Bagaimana peluang dan persiapan kedua tim jelang laga ini?

1. Kedua tim datang dalam kondisi terluka

Bhayangkara FC vs Barito Putera: Dua Tim Terluka Bertemu di Patriotpssi.org

Di laga pekan kedua lalu, kedua tim memang punya nasib buruk yang sama. Di laga tandang melawan Bali United, skuat The Guardian takluk dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Yabes Roni. Seakan tak cukup dengan kekalahan, Nurhidayat dan kolega juga harus kehilangan Alsan Sanda yang terkena kartu merah di laga tersebut.

Sementara Barito, juga alami nasib tak kalah sial. Bermain di kandang sendiri, Stadion 17 Mei, rekor tak terkalahkan di kandang milik Laskar Antasari dinodai Madura United yang curi tiga poin lewat gol semata wayang Andik Vermansah.

Baca Juga: Profil Barito Putera: Siap Lunturkan Dominasi Klub Mapan

2. Bhayangkara direpotkan kebugaran pemain

Bhayangkara FC vs Barito Putera: Dua Tim Terluka Bertemu di PatriotInstagram.com/psm_makassar

Juara Liga 1 2017 ini juga diterpa banyak kendala kebugaran pemain. Salah dua pemain yang diragukan untuk tampil adalah sang kapten, Indra Kahfi, dan playmaker andalan mereka, Adam Alis. Indra sendiri di laga kontra Bali harus ditarik keluar karena alami cedera.

Sementara Adam Alis sudah absen lama jauh sebelum kompetisi mulai, walau Vera sudah mengantisipasi bahwa eks pemain Sriwijaya FC itu bisa turun di laga kontra Barito Putera. Sudah dipastikan tanpa Alsan Sanda, Bhayangkara juga terancam tanpa Indra dan Adam Alis.

3. Jacksen F. Tiago waspadai kesolidan lawan

Bhayangkara FC vs Barito Putera: Dua Tim Terluka Bertemu di Patriotpssi.org

Sementara itu, pelatih Barito, Jacksen F. Tiago, mengaku sangat mewaspadai kekuatan tim tuan rumah kendati dalam performa buruk di dua laga awal. Menurut Jacksen, komposisi skuat yang tak banyak berubah dari musim lalu membuat Bhayangkara lebih solid.

"Kalau melihat kekuatan Bhayangkara dari tahun kemarin dan sekarang, perubahannya hanya di pemain asing. Selebihnya, mereka tak banyak berubah. Tidak ada sedikit pun alasan untuk meremehkan mereka di laga nanti," tegas Jacksen di sesi konferensi pers.

Baca Juga: Bhayangkara FC, Sambut Asa Baru dengan Wajah Anyar!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You