Bocah 16 Tahun Cetak Gol, Barcelona Gagal Tundukkan Osasuna

Ansu Fati cetak gol perdananya bersama tim senior Barcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona gagal meneruskan tren positif dari pekan kedua LaLiga lalu. Bertandang ke markas Osasuna pada pekan ketiga, Sabtu (31/8) malam ini, jawara bertahan Liga Spanyol ini dipaksa berbagi angka lewat skor akhir 2-2.

Masih turun tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez, Barcelona memang tampak tak siap menghadapi agresivitas tuan rumah. Hasilnya, tuan rumah unggul lebih dahulu di menit ke-7. Adalah Roberto Torres yang membawa Osasuna unggul cepat di babak pertama.

Tersentak oleh gol pertama, Antoine Griezmann dan kolega coba merespons. Melalui Rafinha dan Griezmann, Barcelona coba mencuri gol. Sayang, sampai turun minum, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, perubahan dibuat Ernesto Valverde. Bocah berusia 16 tahun yang pekan lalu debut di Camp Nou, Ansu Fati, dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Hasilnya, Fati sukses mencetak rekor. Golnya yang dicetak di menit ke-51 menjadikan bocah berusia 16 tahun itu menjadi pencetak gol termuda Barcelona di LaLiga dalam sepanjang sejarah klub itu berdiri!

Gol Fati sendiri membangkitkan gairah tim tamu. Hasilnya, Arthur Melo membuat Barcelona berbalik unggul pada menit ke-64. Memanfaatkan asis Carles Perez, Arthur sukses mencetak gol melalui sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Sayang, kemenangan di depan mata Barcelona musnah di pengujung babak kedua. Osasuna mendapat hadiah penalti pada menit ke-81 yang dieksekusi Torres untuk cetak gol keduanya malam ini.

Skor 2-2 sendiri bertahan hingga peluit panjang dan membuat Barcelona harus puas dengan satu poin di kandang Osasuna.

Baca Juga: Kala Antoine Griezmann Memukau Camp Nou

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya