Borneo FC, Kuda Hitam dari Kalimantan yang Siap Ramaikan Papan Atas

Borneo FC kini punya segala yang dibutuhkan untuk bersaing!

Jakarta, IDN Times - Pagelaran Liga 1 2019 kini diramaikan oleh hadirnya tiga klub asal Pulau Kalimantan. Setelah sebelumnya hanya diisi oleh Borneo FC dan Barito Putera, kini Kalimantan menyumbangkan satu wakil lagi yakni debutan baru, Kalteng Putra. Walau begitu, Borneo FC tetap jadi salah satu andalan Kalimantan untuk warnai Liga 1 2019 dengan kejutan besar.

Dan, tim yang dimiliki oleh Nabil Husein ini punya segalanya untuk jadi kekuatan besar.

1. Skuat Borneo kini lengkap

Borneo FC, Kuda Hitam dari Kalimantan yang Siap Ramaikan Papan Ataswww.borneofc.id

Walau ditinggal oleh Muhammad Ridho yang menyeberang ke Madura United, Borneo FC sudah punya penerus yang mumpuni dalam diri kiper muda, Nadeo Argawinata. Selain itu, para penggawa lawas juga masih di sana untuk setia jadi andalan seperti sang kapten, Diego Michiels, dan penggawa lokal seperti Sultan Samma, Terens Puhiri, hingga sang juru gedor, Lerby Eliandry.

Baca Juga: Lawan Borneo FC, Maung Bandung Siap Rusak Debut Gomez di Samarinda

2. Deretan pemain asing berkualitas

Borneo FC, Kuda Hitam dari Kalimantan yang Siap Ramaikan Papan AtasTwitter/@PusamaniaBorneo

Di sektor legiun asing, Pesut Etam juga tak bisa dianggap remeh. Mereka punya kombinasi dari pemain asing yang sudah berpengalaman di Liga 1 yang dipadu dengan rekrutan baru dengan kualitas yang sudah cukup teruji di pra-musim dan di Piala Indonesia lalu.

Matias Conti yang dipertahankan dari musim lalu, bisa jadi andalan bersama Lerby di lini depan. Ia akan ditopang eks playmaker Persija, Renan Silva. Di belakang, ada duet Eropa-Asia dalam diri Jan Lammers dan Javlon Guysenov, yang akan jadi batu karang sekaligus ancaman saat bola mati.

3. Faktor krusial dalam diri pelatih baru

Borneo FC, Kuda Hitam dari Kalimantan yang Siap Ramaikan Papan Ataswww.borneofc.id

Salah satu poin utama kenapa Borneo FC bisa mengejutkan papan atas Liga 1 2019 adalah hadirnya eks pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Pelatih berpaspor Argentina ini cemerlang bersama Maung Bandung dan membawa Supardi Nasir dkk. kala itu menjadi jawara paruh musim sebelum akhirnya finis di posisi 4.

Bersama Borneo FC dan skuat bintang yang siap dipoles sekuat tenaga, Gomez dan anak asuhnya punya lebih dari segalanya untuk menjadi kekuatan yang mengerikan. Setidaknya, hasil di Piala Indonesia lalu kala ia menyingkirkan Persib Bandung bisa jadi gambaran kecil bagaimana dahsyatnya kekuatan Pesut Etam di tangan Gomez.

4. Jangan heran jika Borneo FC jadi penantang gelar juara

Borneo FC, Kuda Hitam dari Kalimantan yang Siap Ramaikan Papan AtasIDN Times/Debbie Sutrisno

Dengan segala yang dimiliki oleh Borneo Fc seperti sudah dijabarkan di awal, klub dengan warna kebanggaan oranye ini punya segalanya untuk jadi tim papan atas di Liga 1 2019 nanti. Bahkan, jangan heran jika Lerby dan kolega akan jadi penantang serius untuk menjadi juara di akhir musim.

Permasalahannya adalah, bisakah Gomez menemukan konsistensi sepanjang musim ini, ketika ia dibekali oleh skuat yang mumpuni dan punya kedalaman cukup baik?

Baca Juga: [BREAKING] Mario Gomez Resmi Merapat ke Borneo FC

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya