Borneo FC vs Madura United: Laga Ketat Dua Tim Papan Atas!

Madura boyong 18 pemain tapi tanpa Greg Nwokol

Jakarta, IDN Times - Laga ketat akan tersaji di pekan ke-19 Shopee Liga 2019 kala tuan rumah Borneo FC menjamu salah satu tim papan atas, Madura United, pada Rabu (18/9) malam besok.

Bertandang ke Kalimantan, Madura dibayangi catatan minor setelah gagal meraup tiga angka dari laga terakhir kontra Barito Putera. Kala itu, di kandang sendiri, Slamet Nurcahyo dan kolega harus ditahan imbang 2-2.

1. Kemenangan akan mengerek posisi Borneo ke papan atas

Borneo FC vs Madura United: Laga Ketat Dua Tim Papan Atas!borneofc.id

Borneo FC sendiri datang ke laga ini dengan modal kurang baik. Dua laga tandang sebelumnya, Terens Puhiri dan kolega hanya meraup dua poin hasil dari dua kali imbang di markas TIRA-Persikabo dan Arema FC.

Butuh tiga angka, jelas tuan rumah akan menggebu demi kemenangan di markas sendiri kala meladeni Madura. Dengan tiga angka dari laga ini, skuat asuhan Mario Gomez bisa naik ke posisi 4.

Baca Juga: Curi Poin, Borneo FC Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Atas Arema FC 

2. Madura masih tanpa Greg Nwokolo

Borneo FC vs Madura United: Laga Ketat Dua Tim Papan Atas!Instagram/@greg11n

Dari daftar 18 pemain yang diboyong Rasiman, pelatih Madura, ke Kalimantan, tidak ada nama Greg Nwokolo di sana. Greg sendiri dikabarkan masih pemulihan dari cedera dan belum kembali ke level 100 persen.

Tanpa Greg, daya ledak lini serang Madura United memang sedikit berkurang, mengingat eks penyerang Persija ini punya agresivitas yang bisa merepotkan lini belakang lawan.

3. Lini serang Madura tetap mengerikan

Borneo FC vs Madura United: Laga Ketat Dua Tim Papan Atas!Twitter/@maduraunitedfc

Walau tanpa Greg, bukan tanpa alasan kenapa Madura United disebut Los Galacticos. Di lini serang, mereka masih punya Aleksandar Rakic, Andik Vermansah, Beto Goncalves, hingga gelandang asing baru, Diego Assis.

Bila sedang menemukan harinya, para gladiator lini serang ini bisa jadi andalan untuk menggedor bek lawan. Apalagi, Rakic dan Beto bisa disebut adalah salah dua juru gedor yang disegani di sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Madura United vs Kalteng Putra: Duel Para Mantan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya