Comscore Tracker

Borussia Dortmund vs Barcelona: Laga Pembuka Grup Neraka!

Barcelona membawa Lionel Messi di dalam skuat ke Dortmund

Jakarta, IDN Times - Grup F di Liga Champions 2019/2020 boleh disebut sebagai grup neraka. Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Barcelona ada di grup tersebut, bersama satu tim asal Republik Ceko, Slavia Praha.

Dan bagi Dortmund, laga pembuka Grup F melawan Barcelona pada Rabu (18/9) dini hari esok bukan laga biasa. Mereka akan meladeni salah satu tim yang dijagokan menjadi juara Liga Champions tiap tahunnya.

1. Barcelona memboyong Lionel Messi ke Dortmund

Borussia Dortmund vs Barcelona: Laga Pembuka Grup Neraka!Talk Sports

Walau masih dibekap cedera dan belum pulih 100 persen, nama Lionel Messi ada dalam skuat yang dibawa Ernesto Valverde ke Dortmund. Tanpa Messi, Barcelona sendiri cukup kepayahan di LaLiga di mana mereka sudah telan kekalahan dan tampil tak cukup konsisten.

Namun, hadirnya nama Messi di rombongan skuat tentu alarm berbahaya bagi Dortmund. Walau begitu, Barcelona tengah memiliki pemuda sensasional baru dalam diri Ansu Fati, bocah 16 tahun yang disebut akan meneruskan estafet dari Messi sebagai alumnus terbaik La Masia.

Baca Juga: Ansu Fati Pecahkan Rekor, Namun Barcelona Gagal Tundukkan Osasuna

2. Dortmund punya modal oke

Borussia Dortmund vs Barcelona: Laga Pembuka Grup Neraka!https://www.goal.com

Musim ini, Dortmund sejatinya juga cukup tak konsisten. Mereka sudah kalah dari Union Berlin dan sampai pekan ke-4 Bundesliga masih berada di posisi kedua, di bawah RB Leipzig.

Tapi, pekan lalu mereka sukses membantai Bayer Leverkusen dengan empat gol tanpa balas. Walau Barcelona juga datang dengan kepercayan diri tinggi usai pesta 5-2 ke gawang Valencia, berlaga di Westfalenstadion, Jadon Sancho dan kolega akan punya motivasi berpuluh-puluh kali lipat.

3. Ketajaman Paco Alcacer bisa jadi kunci

Borussia Dortmund vs Barcelona: Laga Pembuka Grup Neraka!en.as.com

Nama Paco Alcacer tentu akan jadi sorotan di laga ini. Sebelum dipinjam lalu dipermanenkan oleh Dortmund, Alcacer adalah juru gedor milik Barcelona. Kalah bersaing dengan Luis Suarez, Alcacer lalu menemukan peruntungan baru di Dortmund.

Musim ini, ia sudah sumbang tiga gol di Bundesliga. Ditopang gelandang-gelandang baru macam Thorgan Hazard dan Julian Brandt, serta Marco Reus dan Sancho, Alcacer bisa menghantui lini belakang klub lamanya yang terbukti keropos di LaLiga musim ini.

Baca Juga: Messi: Saya Tidak Tahu Jika Barcelona Melakukan Segalanya Demi Neymar

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You