Bournemouth Tak Berdaya Ladeni Manchester City Kendati Main di Kandang

Tuan rumah tak sekali pun melepaskan tembakan di laga ini!

Jakarta, IDN Times - Laga Bournemouth vs Manchester City pada lanjutan pekan ke-29 Premier League 2018/2019 bisa disebut laga yang aneh. Tim tamu mendominasi laga dengan menguasai bola sebanyak 82 persen, melepaskan 23 tembakan, di mana 7 di antaranya tepat ke gawang, namun hanya sukses menang dengan skor 0-1 saja!

Ya, laga Bournemouth yang menjamu City di Dean Court memang pertandingan yang berat sebelah. Usai kekalahan telak 5-1 di markas Arsenal, Eddie Howe tak ingin ulangi kesalahan yang sama melawan juara bertahan. Turun dengan formasi bertahan, 5-4-1, The Cherries memang menumpuk pemain di lini belakang.

Di laga ini, City sendiri baru bisa membuka skor di menit ke-55. Pemain lincah asal Aljazair, Riyad Mahrez, mencetak gol ke gawang Artur Boruc usai memanfaatkan asis David Silva. Mahrez sendiri masuk di awal babak kedua menggantikan Kevin De Bruyne yang tampaknya mengalami cedera.

Di laga ini, Bournemouth juga catatkan rekor yang buruk. Tampil bertahan dan tidak menurunkan satu penyerang murni, Joshua King dan kolega menjadi satu-satunya tim tuan rumah dalam sejarah Premier League yang tidak mampu catatkan satu tembakan pun ke gawang lawannya!

Hasil 0-1 di markas Bournemouth ini sendiri sangat berharga bagi Pep Guardiola dan anak asuhnya. Untuk sementara, City naik ke puncak klasemen dengan koleksi 71 poin, unggul dua angka dari Liverpool yang baru akan bertanding di laga panas, Merseyside Derby, pada Minggu (3/3) malam nanti.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya