Comscore Tracker

Lionel Messi Kubur (Lagi) Harapan Juara bersama Argentina

Argentina ditekuk Brasil di semifinal dengan skor 2-0

Jakarta, IDN Times - Harapan Lionel Messi untuk bisa juara bersama timnas Argentina masih harus dikubur lagi untuk tahun ini. Pada ajang Copa America 2019, kendati sukses melaju hingga semifinal, Messi dan kolega harus pulang dari Brasil setelah ditaklukkan tuan rumah dengan skor 2-0 pada laga yang dihelat Rabu (3/7) pagi ini.

Di laga ini sendiri, Brasil dan Argentina sama-sama turun dengan kekuatan terbaik. Tuan rumah menurunkan duo penyerang Premier League, Roberto Firmino dan Gabriel Jesus, sementara Argentina diperkuat Sergio Aguero dan Lautaro Martinez di lini depan.

Tak menunggu lama, skuat asuhan Tite langsung menggebrak. Pada menit ke-19, Jesus sukses bawa negaranya unggul 1-0 setelah memanfaatkan asis dari Firmino. Lepas dari gol tersebut, Argentina seperti tersengat. Satu peluang manis dari Aguero sayangnya hanya mampu digagalkan tiang gawang dan membuat babak pertama berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Argentina berbenah. Giovani Lo Celso dimasukkan untuk menambah kreativitas serangan. Hasilnya, Messi hampir membawa timnya menyamakan kedudukan sayang upaya briliannya masih digagalkan tiang gawang.

Asyik menggempur Brasil, Argentina lengah. Pada menit ke-71, giliran Jesus yang beri asis matang kepada tandemnya, Firmino. Dengan dingin, penyerang Liverpool tersebut membobol gawang Argentina yang dikawal Franco Armani.

Skor 2-0 sendiri bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit dan Brasil lolos ke final Copa America 2019. Di final, tuan rumah akan menunggu pemenang antara Cile vs Peru yang akan dihelat Kamis (4/7) pagi esok. Sementara bagi Messi dan Argentina, mereka masih harus memendam hasrat mengangkat trofi juara.

Baca Juga: Lawan Argentina, Ini 5 Alasan Alisson Becker Jadi Pemain Kunci Brasil

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya